Sosialisasi Road Safety Riding Di MAN 2

Mataram - Tingginya peningkatan angka lakalantas yang mayoritas korbannya adalah pelajar menjadi perhatian sejumlah kalangan.
Salah satunya kelompok jurnalis on line yang menghimpun diri dalam Kelompok Media On Line Sejahtera (Kemos).
Dalam upaya menekan angka lakalantas dikalangan pelajar Kemos menggelar edukasi tatib lalin danRoad Safety Riding Millenial di MAN 2 Mataram yang bekerjasama dengan Dirlantas Polda NTB, Dishub NTB, dan Jasa Raharja, Sabtu 30/11.
Dalam laporan ketua panitia pelaksana Abdul Hanan memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh keresahan para awak Media yang kerap melakukan peliputan dan menyaksikan langsung sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar korbannya adalah anak anak pelajar. Kendatipun angka lakalantas telah mengalami penurunan namun masih dalam angka yang cukup tinggi. 
Wakasek MAN 2 H.L.Purnama Wirawan menyampaikan bahwa program tersebut sangat penting untuk keselamatan para siswa dalam berlalulintas dan juga untuk semua masyarakat. Dan baru kali ini berkesempatan secara bersama melakukan edukasi dan sosialisasi secara langsung kepada siswa siswi dan ini sangat berarti.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari panitia kepada Kepala Dishub NTB, Kepala Jasa Raharja Wilayah NTB, dan Dirlantas Polda NTB . Selain itu sejumlah paket sembako juga diberikan kepada para siswa siswi yang kurang mampu.
Edukasi dipandu langsung oleh tim Sosialisasi Road Safety Riding Millenial Ditlantas Polda NTB. (N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru