Sukses Bisnis Rajungan Karena Do'a Orang Tua.

Salman Alfarisi, demikianlah nama salah seorang pengusaha olahan rajungan yang sukses, asal Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar  Lombok Barat.

Sebelum memulai usaha, Salman menggeluti berbagai pekerjaan. Selain menjadi guru di sebuah madrasah di kampungnya,Ia juga pernah menjadi buruh pengangkut pupuk di Pelabuhan Lembar.

Selama 1 tahun menjalani profesi sebagai pengepul rajungan dari para nelayan.Hingga kemudian di percaya sekaligus dimodali oleh seorang pengusaha yang berasal dari Dompu.

Pada tahun 2012,anak ke empat dari pasangan H.Sahabudin dan Hj.Hadijah tersebut,mulai membuka usaha pengolahan rajungan yang di berinya nama Crab Salman.

Tak mudah bagi Salman untuk memulai usahanya,Ia pun mengalami pasang surut.Pernah bangkrut hingga beralih profesi menjadi penambang emas di sekotong,tetapi mengalami ke gagalan.

Namun berkat motivasi dan dukungan dari  kedua orang tua  membuat ayah satu anak ini, tetap kuat dan tegar.

"Semua kesuksesan yang saya dapatkan saat ini,adalah berkat do'a kedua orang tua,"kata pria yang lahir di Dusun Puyahan pada tanggal 27 Juni 1991 ini,menuturkan  di rumahnya yang asri.Sabtu (31/08/2019).
 Tahun demi tahun berganti,Ia pun terus berusaha supaya usaha yang di jalani ini benar-benar sukses.

Alhasil ternyata usaha pengolahan rajungan yang di dirikannya bertambah maju.Dimana  dulu pekerja atau karyawannya hanya beberapa orang saja,kini sudah mampu merekrut 30 orang karyawan.Dan sebagian besar karyawan Crab Salman merupakan ibu rumah tangga yang ada di Dusun Puyahan.

Selain itu,Alumni Ponpes Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat tersebut,telah mampu memasarkan daging rajungan  ke beberapa hotel dan restaurant di Pulau Lombok.Bahkan hingga ke luar daerah,seperti Jakarta, Surabaya, Probolinggo dan Bali.

"Alhamdulillah,setelah majunya usaha ini,saya bisa mempekerjakan warga  di dusun saya, terlebih ibu-ibu yang memang sangat membutuhkan pekerjaan,sehingga mereka terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucap pemilik nomor Hp.082-339-959-851 ini kepada Kimsekotongnews.com.

Dengan memanfaatkan tenaga lokal, Salman tidak merasa kesulitan mencari tenaga yang ahli dalam mengupas rajungan.Sebab ibu-ibu di Dusun Puyahan sudah terbiasa dalam pekerjaan ini,berhubung rumah mereka yang dekat pesisir pantai.

Salah satu  karyawan dari Crab Salman mengatakan,"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sama Pak Salman  dengan adanya Usaha ini,maka kami sebagai ibu-ibu disini bisa bekerja dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,"tuturnya.
Di samping itu,para ibu-ibu  yang semula sering kumpul membahas berbagai topik khas emak-emak,kini setelah adanya usaha yang di rintis Salman dapat mengurangi beban kebutuhan rumah tangga.(zul).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru