Amaq Iwan, Peternak Ayam Ciptakan Lapangan Kerja

Menjadi seorang pengusaha tidaklah sulit, tinggal bagaimana dimulai dari diri kita, apakah mau atau tidak kita menjadi seorang pengusaha tanpa harus mencari pekerjaan sana sini. Sangat banyak usaha yang bisa kita kembangkan jika kita ingin memulai dari diri kita, banyak yang bilang bahwa akhir-akhir ini sangat sulit mencari pekerjaan. Tapi bagaimana kalau kita sendiri yang menciptakan pekerjaan itu.

Bapak ini bernama Amaq Iwan, alamatnya di dusun Kebun Belek Desa Bujak Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah. Amaq Iwan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, tanpa harus meminta pekerjaan atau keliling mencari pekerjaan kepada orang lain. Dia pun menjadi bosnya sekaligus menjadi karyawannya. 
Penghasilan Amaq Iwan perhari tembus  sampai dengan 250 ribu bahkan lebih. Setiap pagi dia memetik hasil 250 ribu perhari. Ayam petelurnya setiap pagi bertelur dan para konsumennya pun setiap hari membeli telurnya, kadang dia mengirimkan telur ke warung-warung yang sudah menjadi langganannya, dan kadang juga orang datang langsung membeli kerumahnya.

Modal usaha peternak ayam petelur ini pun tidak terlalu banyak dan sulit, modal awal yang harus persiapkan untuk menjadi pengusaha ayam telur tersebut kata Amaq Iwan, awalnya dengan membuat kandang. Kandangnya pun bisa dibuat dengan bahan bambu yang tidak membutuhkan modal, bambu bisa tebang sendiri di kebun tanpa harus beli.
"Modalnya tidak mahal, cukup buat kandang dengan bahan bambu dan beli bibit ayam. Kemudian tinggal kita rajin-rajin untuk memberi makan dan membersihkan kandang, pasti ayam petelurnya akan lancar dan sukses,"ungkap amaq Iwan kepada KampungMedia.Com.

Amaq Iwan menjelaskan menjadi pengusaha peternak ayam petelur sangat mudah dan tidak sulit. Tinggal bagaimana mau memulai sebuah usaha dan tekun serta ulet dalam menjalankan sebuah usaha.

"Tergantung kita saja, alhamdulillah saya sangat senang dan bangga bisa menjadi pengusaha sekaligus peternak ayam petelur sendiri.  Tanpa harus susah-susah mencari pekerjaan di tempat lain,"terangnya.

Amaq Iwan pun mengatakan sangat dengan senang hati jika ada orang yang ingin belajar menjadi pengusaha ayam telur. Dia siap untuk berbagi ilmu kepada siapa saja yang ingin memulai usaha ayam petelur tersebut.

"Saya dengan senang hati jika ada orang yang ingin menjalankan usaha ayam petelur ini ditempatnya. Saya bangga kalau ada yang ingin belajar, dan saya siap untuk saling berbagi ilmu tentang bagaimana beternak ayam petelur,"ajak Amaq Iwan. (Januar/zan).
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru