Mengenal Sarofi, Pemuda Kreatif Pembuat Lampu Hias Asal Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Muhammad Asroful Imam adalah anak kedua dari pasangan suami istri H. Jakfar dan Hj. Patimah yang lahir 20 tahun lalu di RT 08 Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur. Oleh orang tua dan teman-temannya ia di panggil Sarofi bersaudara dua orang dangan kakaknya bernama Parlina Romtika yang sekarang menjadi Pegawai Negeri Sipil di salah satu Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat.

Pemuda yang kesehariannya menjadi Mahasiswa di Universitas Hamzanwadi Selong Kabupaten Lombok Timur dalam jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini ternyata memiliki jiwa seni yang lumayan baik di bandingkan dengan teman-teman sebayanya. Sarofi berhasil menyulap bambu menjadi Lampion lampu hias yang menarik dan memiliki daya jual tinggi di tengah-tengah persaingan kemajuan tehnologi zaman ini.

Oleh teman-temannya, Sarofi di kenal sebagai pemuda yang cerdas dan kreatif, ini terbukti dengan selalu di panggilnya apabila ada pekerjaan seperti, menghias panggung, Pemasangan Dekorasi pengantin bahkan di setiap peringatan hari-hari besar islam Sarofi selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi koordinator bidang dekorasi dan perlengkapan.

Berbekalkan ilmu yang di dapat melalui pelatihan kerajinan tangan yang di gelar Pemerintah Desa Rensing Bat beberapa waktu lalu, Sarofi di bantu teman-temannya mulai berkreasi menyulap potongan bambu menjadi anyaman lampu hias penghias dinding ruangan rumah yang indah terlihat oleh mata ketika malam tiba dengan sinar temaramnya yang keluar dari celah-celah anyaman bambu.

Ketertarikan Sarofi untuk mengembangkan usaha ini karena bahan baku utamanya sangat mudah di dapat seperti Bambu, Kabel, Pelitur, Lampu dan bahan-bahan lainnya.

Pengerjaan untuk pembuatan lampu hias ini masih mengikut pesanan dan di kerjakan di luar jam kuliah agar statusnya yang masih lagi menjadi mahasiswa tidak terganggu.

Dari hasil kreatifitasnya itu, sarofi tidak lagi merepotkan orang tuanya dalam hal uang belanja karena ia sudah bisa menghasilkan uang walau tidak banyak layaknya pengusaha kelas atas.

Selain bisa membuat lampu hias yang di letakkan di dinding ruangan rumah, Sarofi juga mencoba membuat lampu tidur hias terbuat dari bambu yang di modifikasi dengan USB MP3 untuk memutar musik agar pembeli semakin tertarik untuk membelinya yang tentunya juga membuat manja pemiliknya di saat sebelum tidur.

Kerajinan tangan yang di hasilkan Sarofi ini tentunya sangat di minati oleh banyak kalangan karena harganya yang terjangkau oleh berbagai golongan mulai dari harga Rp. 30.000 hingga Rp. 250.000 tergantung tingkat kesulitan pengerjaannya.

Inilah peluang usaha yang harus dan perlu di kembangkan bagi yang mau dan memiliki kreatifitas seperti Sarofi. Jika pembaca ataupun masyarakat tertarik dengan hasil kreatifitas Sarofi ini bisa menghubunginya melalui nomor Hpnya di 082340848345 atau bisa langsung ke tempat tinggalnya di RT 08 Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru