Inisiator Petani Rumahan

Salah seorang Inisiator Petani sayur yang sukses yaitu Farman.kelahiran 1984.wow !!!!! masih muda sekali untuk menjadi inisiator Petani sayur  , di sela-sela kesibukan sebagai Panitia Pemungutan Suara(PPS)  di Desa Wisata Mas Mas,Kabupaten Lombok Tengah.NTB,Farman masih dapat mengolah pekarangan rumahnya dengan menanam beragam jenis sayuran seperti cabai, Tomat, Pokcoy, kacang panjang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Farman memulai Kegiatan  Pemanfaatan Pekarangan ini sudah lama,kira2 sudah 2 tahun yang lalu dengan pengalaman seadanya dan otodidat. Selain itu juga farman aktif melakukan pembinaan kepada warga, farman juga aktif mendorong supaya masyarakat memanfaatkan pekarangannya,ketimbang dibiarkan kosong dan kelihatannya juga kurang asri.dari kegiatan yang dilakukannya mampu membangkitkan semangat para ibu2 rumah tangga  disekitarnya  untuk berkegiatan yang positif  dengan diberikan pemahaman dan manfaat kegiatan yang dilakukannya selama ini.

Kegiatan yang dilakukan Farman ini  sangat  membantu warga yang kurang mampu/kurang gizi untuk memenuhi kebutuhan sayurnya setiap hari,sehingga uang untuk membeli sayur bisa digunakan untuk kebutuhan lain atau ditabung.

Mudah-mudahan cerita ini menjadi motivasi banyak orang,untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya menjadi lebih bermanfaat.amiiiin

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru