Amirudin, S,pd Juara Dua Lomba Inovasi Pembelajaran Provinsi

KM Manggelewa - Pemenagn lomba inovasi pembelajaran untuk kategori numersi (angka)adalah Amirudin S.Pd Sd, juara dua sementara untuk juara Satu Dan Tiga dari Sumbawa Barat. Pak Amir sapaan akrabnya   bertugas di sebagai guru SDN No 01 Kempo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu

Hasil karya inovasi berupa KOPAJA ( Kotak Pelangi Ajaib ) untuk pembelajarah KPK  mata pelajaran matematika hadiah  di serahkan langsung oleh Manajer Inovasi Propinsi Nusa Tenggara Barat, Dr Edy Herianto.  Hadiah yang di serahkan berupa  uang tunai 10 juta rupiah dari bapak gubernur Ntb  ,  buku - buku inovasi tentang pebelajaran, Mercandice,  Piagam Pernghargaan. Penyerahan berlangsung jum at 12 januari 2018.

Selain penyerahan hadiah kegiatan  juga di isi dengan acara pengimbasan. Acara tersebut di ikuti juga sebanya 60 orang guru utusan dari seluruh SD se kecamatan kempo,KUPTD Pengawas sekolah seta utusan dari dinas dikpora kabupaten dompu  menurut Dr Edy Herianto, kegiatan pengimbasan ini bertujuan menularkan semangat inovasi ini kepada guru, pengawas dan kepala sekolah  yang hadir untuk melihat inovasi sebagai solusi dalam meningkatkan motivasi.

selain itu  sang manajer juga berpesan kepada kepada seluruh kepala Sekolah Guru Pengawas, serta seluruh  jajaran    Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Dompu untuk membantu  guru yang ada di Dompu untuk menemuka ide inovasinya sehingga kedepan bisa di terapkan dalam proses kbm,lanjutnya lomba inovasi akan tetap di laksanakan setiap tahun  semua guru untuk ikut berpartisipasi dalam lomba inovasi baik guru gtt maupun pns tandasnya. Kepada pak amirudin,  pak manajer inovasi  berpesan agar jangan puas dulu silakan berinpirasi lagi agar dapat mengikuti lomba serupa pada tahun depan dan untuk kategori ini silakan di daftarkan pada lomba tingkat nasional harapnya . (Ril)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru