Guru SMKNW Kokok Putik Juara 3 Pemuda Pelopor Nasional

Kokok Putik – Sangat membanggakan, sa
lah satu guru SMKNW Kokok Putik Bilok Petung meraih Juara 3 terbaik sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2017 dalam bidang kepeloporan Teknologi Inovasi. Siapa sangka sosok pemuda yang bernama lengkap Badri bisa mewakili  Provinsi NTB dalam ajang tersebut. Sosok pemuda yang berperawakan kecil ini mampu menciptakan inovasi dalam sebuah pupuk organik Cair yang bisa bermanfaat bagi masyakat petani disekitarnya. Produk yang diberi nama ASA GREEN terbilang sangatlah sederhana tapi memiliki manfaat yang luar biasa.

Secara ekonomi produk yang diciptakan oleh pemuda kelahiran Pohgading Timur 29 tahun lalu bisa meningkat penghasilan dan kesejahteraan karena produk ini banyak diminati kemudian dibeli oleh para petani. Sedangkan secara social pupuk yang diciptakan Badri bisa membuat lapangan kerja baru bagi masyakat sekitarnya.   

Sebagai Aprisiasi pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur Badri bersama ASA Green diboyong ke Jakarta untuk mengikuti Pemuda Pelopor Nasional 2017, dan Alhamdulilah guru yang sedang aktif mengajar di SMKNW Kokok Putik Bilok Petung berhasil meraih juara 3 terbaik  Pemuda  Pelopor Nasional 2017 dalam bidang Teknologi Inovasi

Kepala SMKNW Kokok Putik Bilok Petung H, Deri, S.Pd sangat bangga dan berterimaksih serta memberikan dukungan penuh kepada Badri yang sudah mengharumkan nama SMKNW Kokok Putik Ditingkat Nasional. “saya bangga dan berimaksi kepada guru badri yang sudah mengharumkan nama sekolah kita” ujar Deri.

Sementara itu pujian dan selamat kepada Badri datang dari guru guru SMKNW Kokok Putik Bilok Petung semoga kemengan badri di tingakat nasional bisa menjadi inpirasi bagi kita semua,

Asri, SPd selaku Wakasek Kurikulum SMKNW Kokok Putik Bilok Petung  berharap agar perhatian pemerintah khususnya pemerintah Provinsi NTB kepada pemuda pemuda yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah agar diperhatikan dan didampingi,    “sekiranya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggaara Barat memberikan perhatian dan membantu para Pemuda Pelopor yang mengharumkan nama daerah tersebut dengan terus memberikan dampingan, arahan dan bantuan dalam bentuk apa saja sehingga ke depannya kepeloporan yang mereka miliki itu semakin berkembang dan efek kepeloporan mereka dapat dirasakan oleh orang banyak” tulis Asri  (tim Jurnalis SMK)

 

.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru