Curi Inspirasi Dari Siswa Smanda

SMA 2 Mataram tidak hanya memiliki Dedare Kota Mataram, Dinda Putri Alfitriani, Joy Fernando penyabet Mendali Emas FLS2N pada musik solo dan Aldi Anggara yang telah membawa tari tapel Cupak ke Internasional. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1977 ini juga memiliki banyak siswa-siswi yang prestasi yang semangatnya dapat ditiru dan dibanggakan. Mereka adalah, Nabila Novanda Putri, Fairuz Umam, Marta Ayu Devita Sari, Annisa Hamidi Zein, Ivan Kurniawan, dan Dinda Latifa Utami.

Nabila Novanda Putri atau yang akrab disapa Nova ini adalah ketua ekstrakurikuler Hipobee (high power and beauty) Smanda. Hipobee atau modern dance Smanda memang terkenal telah banyak menyabet juara pada ajang-ajang kompetisi dance, seperti juara 1 pada kompetisi dance pelajar yang diadakan Indosat, SMAN 1 Mataram dan Kobasma SMA Kusuma.

“Kita sering berlatih, bisa sampai setiap hari. Seperti kalo ada DBL dalam waktu dekat ini, kita latihan setiap hari dari sore sampai malam,” jelas gadis kelahiran tahun 1999 yang bercita-cita menjadi Akuntan ini.

Selain Nova, Smanda juga memiliki Fai anak Sekarbele yang kepercyaan dirinya patut dicontoh.

“Saya itu rasanya gak mau lulus, saya masih mau berkarya, saya masih dibutuhkan sama sekolah ini,” guyon Fai.

Bernama lengkap Fairuz Umam, kepercayaan dirinya yang tinggi juga diimbangi dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Menggemari musik, menari, dan olahraga, pemuda Sekarbele ini mengikuti ekstrakulikuler perkusi, gendang beleq, tari tradisional, futsal dan bulu tangkis. Tak hanya sekedar mengikuti, Fai yang kini duduk di bangku akhir SMA ini juga membuktikan kecintaannya dengan prestasi.

Ia dan kawan-kawannya telah tiga kali menjuarai kejuaraan Gendang Beleq meskipun berada pada posisi runner up. Ia juga pernah menyabet juara tiga di tingkat provinsi pada ajang bulu tangkis. Bahkan ia sempat ikut seleksi Beasiswa Djarum di Bali, meskipun tidak lolos tetapi semangatnya memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang positif dapat dijadikan contoh oleh siswa-siswa SMA lainnya.

Marta Ayu Devita Sari, tak kalah membanggakannya dengan Nova dan Fai, ia dan timnya Angelina Ayu Safitridan urhaliza Yasmin Safitri, juga mengharumkan nama Smanda pada Ajang Cerdas Cermat Inklusi Keuangan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan NTB. Mereka berhasil masuk tiga besar mengalah 30 tim lainnya.

Runner up Dedare kota Mataram pun berasal dari Smanda,  gadis cantik yang kini duduk di kelas XII ini bernama lengkap Anissa Hamidi Zein. Meski rivalnya adalah temannya sendiri, Dinda Putri Alfitriani, dan ia harus puas berada pada posisi runner up, Nisa mengaku sangat beruntung bisa mengikuti ajang pemilihan Dedare dan Terune Kota Mataram.

“Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan,” ujarnya dengan senyum.

Ada juga, Ivan Kurniawan dan Dinda Latifa Utami, keduanya adalah kapten basket putra dan putri Smanda yang bahu membahu berusaha untuk dapat menang pada tiap kompetisi basket yang ada. Pada basket putra, Ivan dan timnya pernah menyabet juara 1 pada Tunas Daud Cup dan juara 2 pada Kobasma SMA Kusuma. Sedangkan pada basket putri, baik pada Tunas Daud Cup maupun Kobasma SMA Kusuma, Nova dan timnya berhasil menjadi juara 1. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru