Sang Inspirator Desa Telah Hilang

Berbagai macam motivator yang pernah mengispirasi banyak orang dan menjadikan dirinya terkenal dengan cara memberikan motivasi yang begitu menginspirasi. Tokoh tokoh motivasi yang sering kita dengar  di televisi radio bahkan disosial media yaitu salah satunya adalah Sis Maryono Teguh atau sering dipanggil Mario Teguh. Namun kali ini bukan Mario Teguh yang saya bahas tapi melainkan seorang motivator pemuda Desa yang bernama M. Juani atau sering di juluki Dagul Messi.

Juaini adalah seorang pemuda desa Batunyala yang sering memberikan motivasi pemuda desa batunya. Ia sering memberikan motivasi tentang kehidupan cinta dan bahkan tentang sepak bola. Julukan Dagul messi ini diberikan oleh pemuda karang taruna desa Batunyala karena kepitarannya bermain bola seperti Lionel Messi. Bukan pemuda batunyala saja ia terkenal, namun di pulau lombok ini yang tidak kenal dengan M. Juaini yang sering nomor punggung 16 ini.

Akan tetapi kini tinggal kenangan saja yang masih tertinggal. Ia telah pulang ke rumanya yang abadi yaitu akhirat. Tragedi yang menimpanya malam itu yang membuatnya berpulang (Meninggal). Jikalau malam itu tidak terjadi mungkin hingga saat ini ia akan menjadi bintang sepak bola didesa batunyala. Pada Saat itu ia berjabat sebagai Ketua Karang Taruna.

Barjabat menjadi ketua kerang taruna, ia sangat luar biasa karena ia telah membuat batunya bangun dari tidur panjangnya. Sungguh luar biasa memang jasanya didesa batunyala. Itu juga yang membuatnya menjadi lebih terkenal di semua desa.

Bertahun tahun batunyala yang hilang kini telah kembali bulang setelah karang taruna dipegang oleh almarhum. Dengan gayanya saat memberikan motivasi setiap ada perkumpul pemuda. Itu yang akan membuat pemuda tidak akan pernah lupa tentang caranya yang begitu luar biasa. Masih saya ingat kata kata motivasinya yang terakhir yaitu, “kita hidup didunia ini hanya satu kali. Maka kita harus pintar pintar untuk memanfaatkannya demi kesuksesan kita”. Namun kali ini hanya do’a yang menjadi cara kami hany untuknya. Dan mengingat jasa jasanya yang pernah  ia lakukan pada kami yang menjadi tinggal kenangan.

Alhamdulillah, berkat almarhum pemuda desa batunyala menjadi lebih luar biasa untuk berjuang. Bahkan dirumahnya pun banyak orang yang belajar tentang cara cara hidup darinya. Sang inspirator telang pulang kerumah abadinya dan hanya cerita yang tersisa sekarang yang menjadi motivasi dalam hidup. Dan kali ini ketua karang taruna diganti dengan teman seperjuangannya dan pemuda desa pun lebih baik dari yang kemarin. Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi sahabat sahabat lain untuk lebih baik lagi untuk hidup. Satu pesan saya yaitu,” kita hidup didunia harus seimbang. Bukan dunia yang dikejar tapi akhirat pun harus sama. Karena tidak tahu kapan kita pulang kerumah abadi kita”. Salam Pemuda Desa Batunyala. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru