Tokoh Muda Inspiratif, Santun Dan Cerdas

KM TNC. Hadi Santoso, SE,MM, kelahiran Bima, 12 April 1978 merupakan seorang Intelektual Muda yang sukses di bidang enterpreneur, tekadnya yang kuat, pengalamanya sebagai aktivis ketika jadi mahasiswa Unhas Makassar serta kualitas akademis dan spiritual yang mumpuni mengantarkan beliau sebagai pengusaha muda yang berhasil menginspirasi lahirnya semangat kewirausahaan bagi kaum muda bima, beliau merupakan salah satu pailot project bagi bangkitnya pengusaha lokal di tengah kuatnya arus dominasi pengusaha asing di bima.

Semangat pengabdianya yang tinggi membuat beliau selalu terlibat aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan di bima, tercatat di dalam setiap moment hari-hari besar keagamaan selalu hadir memberikan bantuan untuk warga kota yang kurang mampu, melaksanakan Qurban di beberapa kecamatan kota bima untuk warga kurang mampu saat Idul Adha, itu menjadi rutinitas beliau yang tertuang dalam program tahunan lembaga Usaha yang di pimpinya Sentral Muslim Socila Responsibility (SMSR) dan pemberian bantuan berupa anggaran, Unit Laptop dan Komputer bagi lembaga-lembaga dan yayasaan pendidikan dan keagamaan.

Kemudian di beberapa kejadian bencana alam beliau selalu terlibat aktif sebagai relawan sekaligus donatur, melalui komunitas IKA Tekhnik Unhas Makassar beliau termasuk sebagai donatur yang berdonasi cukup besar dalam membantu saudara-saudar kita korban dampak banjir bandang kota dan kab Bima (Sumber: Media Lokal Bima) di samping sebagai pengusaha muda yang sukses beliau juga sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi di bima, profesinya sebagai akademisi di dukung oleh sikap yang sangat terbuka dan doyan diskusi membuat beliau sangat di kenal dekat dengan para aktivis mahasiswa dan kepemudaan di bima, dalam beberapa kesempatan di beberapa kampus beliau telah berhasil menginisiasi kegiatan dan gerakan dalam membangkitkan kretifitas kewirausahaan mahasiswa dan pemuda bima. prestasi, kontribusi, dan tekadnya yang sangat membanggakan ini. Saat ini beliau sebagai Direktur Sentral Muslim (SM Group) sebuah Lembaga Usaha yang di dirikanya secara mandiri dari titik Nol sejak Desember 2007.

Bergerak pada dua sektor utama yaitu Penjualan Computer, Notebook, dan Pengobatan Islam ( Bekam & Ruqyah, Termasuk Penjualan Aneka Obat Herbal & Alat terapi &Peralatan Bekam). Sentral Muslim juga merupakan Dealer resmi PT. Acer Indonesia (Authorized Service Provider), Saat ini Sentral Muslim telah memiliki 14 cabang di NTB & NTT. Dalam menjalankan roda usaha tersebut beliau memiliki slogan "Kami Siap Menjadi Agen Resmi Anda yang Amanah & Handal". Kemudian beliau juga sebagai wakil ketua Kadin Indonesia, Ketua IKA Tehknik Unhas Wilayah Bali-Nusra, Pimpinan Umum Media Visioner, Ketua APsel (Asosiasi Pengusaha Seluler) Bima, dan sederet pengalaman dan jabatan organisasi lainya yang tidak bisa di sebut satu persatu.

Semoga beliau bisa dan mampu memimpin Kota Bima suatu saat nanti dari kalangan intelektual muda yang sukses...Amiin. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru