Sabar Dan Tabah Dalam Bertugas

KM TNC. Muhamad Kasim, SKM lahir di Bima 21 Pebruari 1971, sosok yang ulet dan disiplin dalam bertugas. Saat ini beliau  tinggal di Kelurahan Kumbe Kec RasanaE Timur Kota Bima. Muhammad Kasim mengenyam pendidikan mulai SD hingga SMA di Kota Bima hingga melanjutkan kuliah di UNHAS Makassar jurusan kesehatan masyarakat tahun 1991.

Tahun 1992 beliau di angkat menjadi tenaga medis sebagai petugas gizi di puskesmas Parado Kab Bima hingga 1997 setelah itu beliau pindah tugas di puskesmas RasanaE Barat sejak 1997 hingga 1998 dan ditugaskan untuk belajar di akademik gizi malang mulai tahun 1998 hingga 2000.

Tahun 2001 setelah menyelesaikan tugas belajar beliau di tempatkan di puskesmas Penanae hingga 2016 dan per tanggal 14 November 2016 beliau ditempatkan lagi di Puskesmas Kolo Kec Asakota Kota Bima.

Dalam masa bertugas Muhamad kasim banyak mengukir prestasi sebagai petugas gizi teladan baik oleh pemerintah daerah maupun propinsi diantaranya juara II tingkat Kab Bima tahun 1996 sebagai petugas gizi, juara II petugas gizi teladan tahun 2010 dan tahun 2016 meraih juara I tingkat Kota Bima dan berhak mengikuti lomba tingkat propinsi NTB.

Perjuangan dan pengorbanan serta ketabahan dan kesabaran dalam bertugas demi masyarakat mulai dari di tempatkan di Parado yang jauh diatas pegunungan Kab Bima hingga di pinggir panta Kolo ujung Utara Kota Bima membuahkan hasil yang luar biasa bagi pribadi yang ramah dimata rekan-rekannya, dimana pada puncak HUT kesehatan beberapa waktu lalu di halaman pemkot Bima Muhamad Kasim, SKM dinobatkan sebagai petugas gizi teladan peringkat II tingkat propinsi NTB yang di lombakan di Mataram dan penghargaan tersebut langsung diserah terima oleh Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin.

Muhamad Kasim mengungkapkan “ini semua berkat doa dan dukungan keluarga serta teman-teman sesama petugas, penghargaan ini saya persembahkan buat mereka semua” ungkapnya di Puskesmas PenanaE.

“semoga ini bisa memberikan motifasi buat saya pribadi dan buat kawan-kawan yang lain agar lebih baik lagi dan bisa meraih seperti apa yang saya raih saat ini” harapnya.

Nur salah satu petugas setempat mengungkapkan “beliau sebagai pribadi yang ramah diantara rekan-rekannya dan ulet serta disiplin dalam bertugas, pantaslah beliau meraih prestasi tersebut” ungkapnya. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru