Terus Bekerja Untuk Pendidikan Indonesia

KM TNC. Pak Amirudin, S.Pd kelahiran Tambora Kec Tambora Kab Bima-NTB setiap hari ia menempuh perjalanan selama 30 menit, melewati perbukitan, jalan tak beraspal, menuju SDN Tambora. Saat musim hujan, jalanan yang ia tempuh akan berubah. "Jadi sungai sudah!" kelakarnya.

Meski hanya digaji tiga bulan sekali melalui dana BOS, Pak Amirudin tetap disiplin untuk datang ke sekolah setiap hari, dengan membawa ide-ide kreatif untuk mengajar! Bahkan, Pengajar Muda di desa tersebut sering 'kecolongan' ide!

Pak Amir juga aktif di berbagai gerakan guru kecamatan dan forum alumni. Ia adalah pemenang lomba microteaching se-Kabupaten saat kuliah. Ia juga menjadi salah seorang delegasi dari Kabupaten Bima yang akan hadir di Forum Kemajuan Pendidikan Daerah di Maluku Tenggara Barat di akhir bulan November mendatang.

Pak Amir adalah salah satu bukti guru yang terus belajar untuk pendidikan Indonesia apapun tantangannya. Dari Pak Amir, kita belajar tentang arti sebuah dedikasi dan buat semua yang mengabdi di daerah terpencil, tertinggal dan terluar salut buat anda. Negara ini membutuhkan darma bhaktimu untuk anak bangsa.

Sumber: Indonesia Mengajar () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru