Bahnan GPJOK Berprestasi Tanpa Pamrih

KM TNC. Bahnan,S.Pd.,M.Si lahir di Bima 25 juli 1969 sebagai guru PJOK (pendidikan jasmani,olahraga), Koordinator Kelas Olahraga serta diluar rutinitas sebagai pengajar beliau ditunjuk sebagai Pelatih Bola Voli tingkat Pelajar SMP di Kota Bima dalam membina atlit O2SN.

Dalam prestasi sebagai pelatih berbagai kegiatan mampu membawa nama sekolah dan daerah diantaranya Bola voli O2SN SMP dan mewakili NTB di Makasar 2015, dan 2016 serta meraih juara 2 O2SN tingkat provinsi NTB.

Sedangkan LPI 2 tahun berturut-turut juara 1 serta mewakili Kota Bima ke LPI provinsi NTB tahun 2015 dan 2016.

Prestasi diluar sekolah diantaranya sebagai pelatih sepaktakraw Kota Bima dan pada Porprov 2014 meraih 2 medali Emas serta membawa tiem sepaktakraw putri NTB mengikuti Prapon.

Mengajar sejak 1997 di smp 1 Kota Bima dan sejak itu mulai membina atlet, Bahnan mengungkapkan rasa bangga dan senang bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah dengan membina anak-anak berprestasi “alhamdulillah bisa keliling indonesia dengan melatih olahraga”.

Disamping sebagai guru SMPN 1 Kota Bima beliau juga aktif sebagai Dosen di STKIP Taman Siswa Bima.

Tahun 2016 ini Bahnan bersama SMPN 1 Kota Bima meraih prestasi diajang turnamen Sepaktakraw dan Panjat Tebing antar pelajar se Kota Bima dengan meraih juara.

Ungkap Bahnan “walau saya pribadi belum mendapatkan penghargaan pribadi namun saya cukup bangga siswa-siswi binaan saya mampu meraih prestasi dan juara” ungkapnya.

"ikhlas dan terus memberikan yang terbaik buat sekolah dan daerah, cukuplah Allah yang mengetahuinya" lanjutnya. Alamsyah

*NB: Berbagai prestasi beliau dapat dilihat di akun facebook Bahnan Sampanggi Rangga () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru