MIN Sila di Kompetisi Sains Nasional

KM-Bolo—Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sila Kabupaten Bima-NTB ini, dari tahun ke tahun terus meraih prestasi. Animo orang tua siswa untuk menyekolahkan anak di MIN Sila tersebut juga meningkat. Sehingga tahun ajaran 2015 ini, jumlah siswa di sekolah tersebut bertambah menjadi 419 orang dari tahun sebelumnya 405 orang.

            Bicara prestasi, sekolah dasar yang berada sekitar 10 meter sebelah timur cabang Donggo Desa Kananga Kecamatan Bolo ini, terus memboyong berbagai bentuk penghargaan. Mulai dari prestasi olahraga hingga pada event kompetisi sains di tingkat nasional.

            Sebut saja pada moment Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015 kemarin. Dalam lomba gerak jalan di Kecamatan Bolo, regu putra MIN Sila menjadi juara pertama (kategori sekolah dasar). Kemudian pada lomba tingkat Kabupaten Bima, sekolah dibawa naungan Kementerian Agama tersebut, kembali menjadi juara pertama. 

            Membanggakan lagi, Tasya Aulia Putri Azahra, siswi kelas VI MIN Sila—mendapat penghargaan gemilang pada nominasi ketiga dalam Kompetisi SAINS Madrasah (KSM) tingkat Nasional, pada 3-7 Agustus 2015, yang diselenggarakan di Palembang.

            Menjadi juara ketiga pada KSM tingkat Nasional, tak segampang membalikan telapak tangan. Sebab, untuk menuju kompetisi nasional tersebut, Tasya Aulia Putri Azahra, harus bersaing dan mengalahkan ratusan peserta lainnya dalam kompetisi di tingkat provinsi.

            Keberhasilan Tasya Aulia Putri Azahra, juga tak lepas dari dukungan orang tua dan para guru di sekolah MIN Sila, yang terus memotivasi untuk terus maju dan berdaya saing. “Kita tetap memberikan semangat dan penghargaan kepada putra dan putri MIN Sila untuk terus bersaing dalam berbagai kompetisi,” tambah Kepala MIN Sila Drs H Fahrir, kemarin.(adi) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru