Rizalul, Siswa Madrasah yang Berprestasi

KM usuwaru – Saat pelepasan siswa kelas 12 MTsN 1 Kota Bima tahun ajaran 2014-2015. Ia merupakan satu siswa yang paling sering naik turun panggung. Bukan sebagai pembawa acara atau penyanyi, namun ia adalah siswa yang paling banyak mendapatkan penghargaan dan hadiah baik dari sekolah, dinas pendidikan maupun lembaga penyelenggara olimpiade. “Penghargaan ini saya persembahkan buat kedua orang tua dan jajaran guru MTsN 1,” ujar Rizalul Rahman Jum’at (12/6) kemarin.

Putra dari Edy Mukhlis S Sos dan Rohidah SAg menuturkan  bahwa ia merasa senang karena bisa meraih berbagai prestasi selama tiga tahun menimba ilmu. Adapun prestasi juara yang pernah diraih selam duduk di bangku  kelas 7, 8 dan 9 ialah, juara pidato bahasa arab, juara pidato bahasa inggris, juara inggris story telling, olimpiade agama, sholat jenazah, lomba da’i serta prestasi lainnya. “Prestasi yang saya raih berkat giat belajar disekolah, lalu kemudian pelajaran dipelajari di sekolah kembali di pelajari saat di rumah,” bebernya.

Siswa yang hobi membaca ini mengutarakan bahwa apa yang telah diraih selama tiga tahun mengenyam pendidikan di MTsN 1 Kota Bima berkat bimbingan dan motivasi guru mengajar yang tanpa mengenal lelah mengajarkan kami untuk pintar. Terlebih dorongan kedua orang tua yang senantiasa setia menemani saat belajar siang maupun malam. “Tanpa adanya bimbingan guru serta kesabaran orang tua, saya tidak akan bisa seperti ini,” aku siswa yang juga pencinta komik ini.

Selanjutnya Rizal biasa di sapa menuturkan rasa sukur dan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah memberikan ilmu selama ini.  Ia mengaku pada awalnya tertarik untuk sekolah MTsN 1 Kota Bima, karena fasilitas dan pendidikannya bagus, dan yang lebih penting menurutnya adalah apa yang dibutuhkannya selama ini telah tersedia untuk menunjang meraih prestasi . “Pilihan saya tepat, dan jawabannya terbukti dengan meraih banyak terimakasih,” tuturnya.

Kedepannya, anak ke dua dari tiga bersaudara ini sudah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Kediri Lombok Barat NTB dan mengambil jurusan Agama khusunya belajar berdakwah untuk mewujudkan obsesinya yakni ingin ulama. “Saya ingin membagi ilmu yang telah dipelajari kepada masyarakat luas, agar mereka paham betapa pentingnya nilai luhur agama. Sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Kepada adik kelas Rizal berpesan belajarlah  secara serius.  Setelah lulus ikuti hati dan keinginan sesuai bakat yang telah dimiliki kemudian ditunjang dengan ketrampilan agar menjadi modal dasar dalam menyongsong masa depan.  Kemudian mengingat tekhnologi makin canggih, agar menghindari pergaulan yang kurang bagus. “Bergabunglah dengan lingkungan yang baik dan religi, kemudian tinggalkan perilaku negatif. Insya Allah kita akan meraih cita-cita yang di inginkan. (AL) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru