Pemuda Kreatif Dan Mandiri


Lotim. KM
_ Setiap pemuda memiliki konsep dan ide dalam membangun dirinya dan masyarakat sekitar, namun tidak sedikit mereka yang tidak mengimbangi dengan aktualisasi nyata. Sehingga sering cita-cita tidak dapat terwujudkan.

Berbeda dengan prestasi pemuda ini dalam membangun organisasinya . Sebut saja Hajad Guna Roasmasi, pemuda kelahiran ketangga 15 juni 1985. Memiliki prestasi mendirikan sebuah kelompok sanggar seni Olor Chetok sejak 1999 lalu.

Sejak berdirinya sanggar mereka berkreasi melalui kegiatan seni musik, teaterikal dan kegiatan diskusi serta kelompok belajar. “kami mendirikan sanggar Olor Chetok ini sejak kami berusia anak, kemudian berkembang sampai dengan kami dewasa, dan kegiatan kami pun bekembang mulai dari seni musik terdisional jidur, perpustakaan sanggar dan kegiatan latihan menjahit" ungkap Hajad guna Roas madi pendiri Sanggar Olor Chetok.

Selain itu keberhasilan Hajad Guna R pada kelompok Sanggar olor chetok adalah terbitnya media komunitas Speaker kampung baik online maupun media cetak buletin. Media ini dicetusnya sejak 23 februari 2012 dengan modal seadanya.

"Untuk media komunitas speaker kampung kami inisiasi sejak tahun 2012 dengan perlengkapan seadanya, kami mengelola blog dan betuk media cetaknya yang terbit sekali dalam sebulan. Adapun soal pembiayaan kami siasati dengan usaha cetak poto dan usaha sablon kaos" ungkap Eros panggilan bekenya.

Tidak puas dengan gerkan yang dibangunnya, Hajad Guna R berinisiatif membangun gerkan yang lebih luas. Ia bersama teman-teman mengajak beberapa komunitas pemuda desa membangun kekutan dalam organisasi yang sekopnya tingkat provinsi NTB.

"Ya itu benar, kami membangun gerkan lebih luas yaitu organisasi masrakat sipil Gerakan pemuda peduli lingkungan dan budaya /ANDUALA NTB berfokus pada sola lingkungan dan budaya" jelas Hajad 23/3/2015 [] - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru