Tetap Berkarya di Usia Senja

KM Mellbao : Kalau selama ini orang lanjut usia identik dengan penyakit dan menjadi beban orang lain, maka lain halnya dengan para Ibu-Ibu lanjut usia ini yang tergabung dalam kelompok JOMPO AL-IKHLAS AMPENAN. Dalam umur yang sudah renta dan tenaga yang sudah tidak sekuat pada waktu mereka masih muda namun semangat mereka untuk berkarya tidak pernah pudar. Melalui kelompok ini mereka kembali membuktikan kalau umur itu tidak menjadi halangan untuk berkarya apalagi hanya sekedar untuk membuat hasil karya rumah tangga seperti makanan ringan, roti kukus, donat dan aneka jenis makanan lainnya.

Pelatihan yang diseponsori oleh Yayasan Al-ikhlas Ampenan ini  memberikan hasil yang cukup signipikan hal ini terbukti setelah selesai pelatihan. Ada diantara jompo yang langsung membuat jajanan sendiri dan dijual keliling kampung, papuk iri misalnya yang merasakan langsung hasil dari pelatihan tersebut.

Ibu Raihan salah satu tutor pembuatan roti kukus menceritakan kepada kami,kalau ibu-ibu ini semangatnya tidak kalah dengan yang masih muda dalam mengikuti pelatihan dari awal sampai selesai, bahkan kekompakan mereka,kerjasama dalam menyelesaikan tugas yang diberikan sangat bagus sehingga tidak perlu waktu lama untuk membimbing mereka, fasilitas yang hanya seadanya tidak membuat semangat mereka kendor.

Maka harapan ibu-ibu lanjut usia ini adalah pemerintah lebih tanggap dan memberikan mereka modal yang cukup sehingga mereka bisa mengembangkan hasil pelatihan yang sudah diajarkan oleh tutor.[] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru