Anak kampung, Jurnalis Warga Terbaik Metrotv 2014


KM Manggelewa - Taufik (Opick Manggelewa) dalam dua tahun terakhir ini sejak bergabung dengan citizen yang diselenggarakan oleh Metro TV dalam program Jurnalisme Warga, selalu mendapat perhatian khusus oleh Tim Wideshot Metrotv, pada bulan juli tahun 2013 yang lalu opick Manggelewa mendapat pemenang pertama Dalam karyanya yang berjudul “Kantor Desa Banggo di Bakar Massa” mendapatkan apresiasi terbaik  untuk kategori News Feature. mendapatkan hadia satu buah Hendicem D10000 yang dikirim langsung oleh tim Wideshotmetrotv. dan pada bulan april 2014 kemarin mendapatakan pemenang kedua dalam karyanya.

"Dengan Pijar Kami Ingin Berubah" mendapatkan hadiah sebuah HP smartphone. namun hadiah ini akan di terima di Jakarta dalam Acara ANUGERAH JURNALIME WARGA 2014 DI JAKARTA. kemudian pada bulan Agustus yang lalu Opick manggelewa kembali mendapatkan apresiasi terbaik Pertma, Jurnalisme warga se Indonesia, dalam Karyanya.

"Perayaan HUT RI Mendaki Gunung Tambora dengan Motor Trail" dan akan menerima langsung hadiahnya di Jakarta pada bulan November 2014 dalam Acara Anugerah Jurnalisme Warga . Saat di hubungi oleh Tim Wideshoot metrotv lewat via telvon  rasa bahagia dan senang walaupun belum tahu apa hadia yang akan diberikan oleh Tim Wideshot Metro TV nanti, tapi sekarang sudah senang karna bisa hadir langsung di Kantor Pusat Metrotv di jakarta, tapi yang jelas hadia sebuah HP smartphone akan diperoleh di Jakrta Nanti.

Hobi yang dimiliki Opick Manggelewa dalam dunia jurnalistik khususnya meliput fenomena sosial yang ada di masyarakat, ia tuangkan dalam sebuah karya yang dapat menginspirasi banyak orang khususnya Warga Kampung. ini semuah berkat dukungan Program Pemerintah Propinsi NTB yatu Kampung Media maka berawal dari kampung media, dapat menambah referensi dalam, pengembangan nilai-nilai sosial masyarakat, mengaspirasikan sesuatu yang ada di benaknya dan dapat berdiskusi dengan teman-teman bahwa kita sebagai generasi muda dapat membawa perubahan untuk Indonesia. Perubahan kecil yang kita lakukan dengan meliput kejadian-kejadian penting yang mungkin tidak dilihat oleh masyarakat dan media massa yang ada di masyarakat dan kampung kita

Jurnalisme Warga merupakan salah satu program Metro TV yang berfokus untuk menggali bakat-bakat warga Indonesia dalam memberikan yang tidak diketahui oleh media massa tetapi dapat menginspirasi media yang ada di sekitar kita. sebagai mana Program Kampung media saat ini. (opick) - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru