Kerja Keras Berbuah Manis


Sosok yang satu ini sangat popular di kalangan masyarakat Dusun Jerua, hampir tidak ada orang yang tidak mengenalnya dari anak-anak sampai orang yang punya anak semuanya akrab dengan sosok H Syamsidin. Penampilan yang sederhana pandai bergaul telah mengantarkan H Syamsidin menjadi orang yang cukup mapan secara ekonomi, sepulang dari tanah suci makkah kemudian menikah dan memulai kariernya sebagai pedagang dan usaha layanan jasa yang lain menjadi daya tarik dan magnet tersendiri di hati warga masyarakat Dusun Jerua.


Usahanya dimulai dari modal sederhana dan membuka warung kecil dipinggiran jalan Jurusan Montong Beter Sukarara, selepas itu kemudian berkembang dengan keuletan dan ketekunannya sebagai pedagang dan menyedia jasa lainnya seperti pengantas jasa dan distributor barang, pengadaan minyak tanah sebelum konversi batubara, penyedia segala macam sembako dan melayani pemesanan aneka snack pada acara dan kepaniian.

Secara kebetulan FKPJ sangat sering dan selalu memilih H syamsidin Sebagai Fatner dalam segala macam kepanitian yang diselenggarakan di tingkat kampung yang menjadi muasal keakrabannya dengan organisasi pemuda jerua. H Syamsidin dengan segala usaha dan jrih payahnya mampu membeli Carry Pickup bersama bodi lengkap dan mendorong usahanya menjadi lebih maju dan proporsional dengan mendropping minyak tanah ke pengoven tembakau.


Sekarang ini setelah melalui perjalanan panjang tersebut H Syamsidin bisa membeli Minibus ekspres seharga lebih dari Rp40 Juta dengan jerih payahnya itu. Semoga jaya terus dan tetap mengabdi bagi masyarakat. (An) 03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru