KMM Salaja Kampo Mulai Unjuk Gigi

Semangat karya Kampung Media Mandiri (KMM) patut diacungi jempol. Kampung Media yang merupakan ‘Rival’ Sekecamatan dari KM Jompa Mbojo ini tampaknya memang tidak main-main dengan apa yang sedang dirintisnya sekarang. Meski baru seumur jagung, tapi mereka terbukti produktif dengan intensitas pemberitaanya yang relatif tinggi. Lihat saja, terhitung sejak blognya dirilis pertengahan November lalu, hingga kini (saat berita ini dirilis,Red) sudah ada 16 tulisan yang telah mereka posting. KMM Salaja Kampo bersekretariat di Desa Tente Kecamatan Woha. Mereka beranggotakan, Taufik sebagai Ketua (sementara merangkap motivator), Salahuddin sebagai Sekretaris, dan Titin Sumiatin sebagai Bendahara. Motto mereka adalah ‘Menebar Informasi Demi Kemaslahatan’. Menurut Taufik, hingga kini mereka masih sedang melirik dan menimbang-nimbang anggota lain yang akan mereka ajak untuk bergabung.
 
“Pilihan itu banyak. Tapi kami tidak berani asal dalam merekrut anggota. Setidaknya mereka (yang akan direkrut, Red) harus ulet mencari data di lapangan dan setidaknya punya bakat menulis laporan. Kita tidak mau setelah direkrut malah tidak mau kerja.” Papar Taufik kepada Jompa Mbojo di sekretariatnya (10/12). “satu hal lagi, mereka mau diajak susah dulu. Kita khan baru merintis” Tambahnya.
 
Lebih lanjut menurut Taufik, ia dan rekan-rekanya tidak ingin bernasib sama dengan KMM lain yang dulu sempat eksis tapi sekarang pasif. Taufik ingin ke depannya KMM Salaja Kampo mampu bersaing dengan KM lain yang kebetulan lebih dulu dibentuk. Maka itu mereka selektif memilih anggota.
 
“Sekarang kami sedang giat menulis. Kami ingin menunjukkan kepada rekan-rekan KM lain, bahwa kita siap menjadi bagian dari komunitas. Kami berharap kepada dishubkominfo Bima dan provinsi agar mempertimbangkan kami untuk diakomodir lebih lanjut dalam komunitas di 2014 nanti” Harap Taufik.
 
Taufik dan rekan-rekanya di KMM Salaja Kampo yakin, asal mereka mengunjuk kerja nyata dengan terus memperkaya informasi dan meningkatkan kualitas tulisan di blognya, maka lambat laun mereka akan mendapat pengakuan bahkan dari media cetak di Daerah Bima.
 
Mengomentari kehadiran KMM Salaja Kampo. Bambang Bimawan, Ketua KM Jompa Mbojo mengatakan bahwa mereka layak untuk diperhitungkan. “Bagus! lahan informasi itu luas. Sisinya banyak dan isinya dalam. Semakin banyak yang garap, semakin kaya masyarakat kita akan informasi,” tandas Bambang. [Adn)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru