logoblog

Cari

Mat Jhu Lombok, Youtuber Dusun Kambeng

Mat Jhu Lombok,  Youtuber Dusun Kambeng

Kimsekotongnews.com,-Dunia Youtubers kali ini, datang dari salah satu seorang anak asli Dusun Kambeng Utara Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat.Pria

Sosok Inspiratif

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
06 Agustus, 2019 21:34:49
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 6545 Kali

Kimsekotongnews.com,-Dunia Youtubers kali ini, datang dari salah satu seorang anak asli Dusun Kambeng Utara Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat.Pria berkelahiran 01/07/1989 ini,mampu meraup penghasilan hingga belasan juta rupiah perbulan.

Zulfikar atau kerap dikenal dengan Mat Jhu Lombok, sesuai dengan akun YouTube nya ini mengawali karir sebagai seorang YouTubers pada tahun 2017.Dan akun youtube pertama yang di buat adalah Premitiv Zaman Now dan sekarang Mat Jhu Lombok .

Pria duda anak ke tiga dari tujuh bersaudara ini menceritakan  tentang pendidikannya,yang tidak lulus bangku sekolah dasar.Selasa (06/08/2019).

"Awal mula saya bekerja di Malaysia menjadi seorang sekuriti pada tahun 2016.Dan mulai mengenal dunia YouTube tahun 2017.Saya penasaran dengan Atta halilintar dan Ria ricis.Saya binggung, bagaimana mereka mendapatkan uang  dari YouTube,"kenang Matju Lombok.

"Saya mulai berfikir dan bingung di pos penjagaan mau mengerjakan apa, dan saya mulai berfikir dan penasaran menjadi seorang" lanjutnya kembali.

"saya mencoba mempelajari bagaimana menjadi seorang YouTubers  yang terkenal dan menghasilkan uang dari YouTube.Dan saya mencoba belajar otodidak dari google dan membuka tutorial-tutorial dari YouTube. Beberapa bulan saya  belajar dan kemudian saya memulai  membuat akun YouTube yang bernama Primitiv Zaman Now,"katanya menceritakan awal mulanya jadi youtubers.

Sempat di anggap gila di tanah rantauan,karena sering buat video di tengah hutan dengan bertelanjang dada.Zulfikar tak patah semangat.

"Saya di Malaysia dikatakan orang gila, karena Chanel Premitiv zaman now itu kan seperti orang gila, tidak pakai baju masuk hutan. Menangkap kepiting, menangkap ikan dan bakar ikan di dalam hutan. Banyak orang yang mentertawakan dan meremehkan, tetapi saya tidak menghiraukan apa kata orang terhadap saya. Yang penting saya sudah berusaha dan optimis. Saya terus mencoba dan berusaha sampai saya  memenuhi syarat-syarat dari YouTube, dan sampai sekarang, alhamdulillah, saya mendapatkan 18 ribu lebih subscribe saat ini.Dan saya mendapatkan gaji pertama  dari YouTube itu selama 1 tahun.Hasil dari gaji selama ini saya bisa membangun rumah sendiri, membeli tanah, dan membeli sapi," Kata Mat Jhu dengan 18K subscriber ini

 

Baca Juga :


"cuman saat ini saya jarang upload konten,karena sibuk lagi membangun rumah,' ungkapnya

Saat di tanya tentang tantangannya menjadi youtuber, Zulfikar menyebutkan tidak mudah dan banyak rintangan.

"Memang kalau menjadi seorang YouTubers itu tidak mudah, banyak sekali  rintangan tetapi yang penting kita optimis berjuang. Ini saja, banyak teman-teman di Malaysia dan orang di kampung saya tidak percaya, saya mendapatkan gaji  perbulannya hingga belasan juta rupiah hanya dari  membuat Vidio kemudian di upload.Perbulan saya habiskan uang untuk membeli kuota sebesar 600 ribu perbulan," kata zul.

Matju Lombok juga berharap agar bisa menularkan hobinya tersebut kepada para pemuda di kampungnya.

"Kedepannya saya ingin kampung saya ini lebih di kenal dengan kampung YouTubers, dan yang saya ingin kaum muda ini mau dan tidak malu menunjukkan potensi-potensi yang dia miliki,"demikian harap Zulfikar 

Pria kelahiran kambeng utara ini, saking unik dan terkenal kontennya di negri tetangga malaysia, Mat Jhu Lombok ini sudah dua kali di naikkan kisahnha oleh majalah  di Malaysia yaitu mastika dan misteri.(YDK)



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan