logoblog

Cari

Mengenal Lebih Dekat Nana Miss Yout Ntb 2019

Mengenal Lebih Dekat Nana Miss Yout Ntb 2019

Hai warga kampung media yang budiman semoga kita tetap sehat selalu ya Aamiin. Kalau kemarin saya bercerita tentang sosok Muhammad Zumri

Sosok Inspiratif

Efoel Avicenna
Oleh Efoel Avicenna
03 Agustus, 2019 13:46:10
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 918 Kali

Hai warga kampung media yang budiman semoga kita tetap sehat selalu ya Aamiin. Kalau kemarin saya bercerita tentang sosok Muhammad Zumri yang memiliki stur up Pesan Sayur sekrang saya akan bercerita tentang anak muda yang mempunyai segudang talenta yang tanpa sepengetahuan kita sering mengikuti kontes-kontes lokal bahkan Nasional.

Sobat kampung yang budiman,  kita pasti pernah menemukan disekeliling kita orang hebat, orang yang bisa menginspirasi orang banyak, dan biasanya orang yang seperti ini jauh kehidupannya dari kota.  

Sobat kampung media yang budiman, kali ini saya akam bercerita tentang seorang wanita yang yang banyak menginspirasi kaum hawa bukan karena parasnya semata tapi karena skill atau talent yang menurut saya sangat-sangat menarik namun luput dari sorotan publik atau bahkan maedia massa. Wanita yang memiliki wajah cntik ini (Cie ellah ini bukan sanjungan tapi memang betul karena ini model,  heee heee) sering kali memabawa nama Nusa Tenggara Barat untuk ikut ddiberbagai kontes Nasional. 

Baiq Selviana Marta Dewi yang akrab dipanggil Nana wanita kelahiran Desa Sakra Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur ini seorang mahasiswi semsster III jurusan Farmasi yang  sedang menempuh pendidikan  di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat sering kali mengikuti kontes-kontes skala lokal bahkan Nasional. Nana selain cantik juga memiliki talent dalam dunia modeling juga memiliki kecerdasan juga memiliki jiwa nasional yang tinggi bisa dilihat darinkesehariannya yang senang aktif diorganisasinkepumdaan. terbukti dengan berapa kali mengikuti kontes selalu masuk dalam nominasi. 

Berapa kontes yang ikuti diataranya Lady bikers Lombok 2018, top 3 Indonesian model Ivan kempo 2018, Top 6 duta bricela NTB 2018, Duta kain tradisional NTB 2018, Puteri pendidikan NTB 2019, Puteri pendidikan kep Bali & Nusa tenggara 2019, Miss youth NTB 2019. Banyaknya prestasi ini tidak heran banyak teman dan orang-orang yang berdecak kagum oleh dara cantik dan aktif ini. 

Menurut Nana apa yang ditempuh hari ini masih jauh dari kebanyakan orang "alhamdulillah bisa ikut berkompetisi untuk terus mengasah kemampuan, bisa bertemu dengan orang-orang hebat lainnya". Lebih lanjut nana mengungkapkan "apa yang saya tempuh hari ini belum ada apa-apanya, masih banyak diluar sana yang lebih hebat, tapi itu yang membuat saya terinspirasi untuk terus belajar dan mengejar impian".

Nana lebih menuturkan tentang bantuan yang sangat minim dari stack holder "bantuan terkait biaya sangat minim, yaa yang ada paling dadi Pemerintah Desa Sakra, tapi bukan berarti dengan minimnya bantuan pemerintah tidak menyurutkan semangat saya untuk terus mengukir prestasi di dunia modeling".

 

Baca Juga :


Nana yang baru saja selesai mngikuti konteks dan terpilih sebagai salah satu Putri NTB 2019, ikut dalam kontes Miss Yout World dan akan mewakili NTB dikontesk ini yang akan diselenggarakan di Bandung "sekrang ini saya akan ikut kontes lagi pada bulam Oktober mendatang di Bandung,  "besok Bulan Oktober ke Bandung pemilihan Miss youth world Indonesia 2019. (saya bertanya itu pemilihan apalagi, sedikit keepo) Miss youth world Indonesia ini merupakan pegeants pemuda beprestsi Indonesia yg memiliki advokasi perempuan terutama terhadap lingkungan dengan menggunakan teknologi tepat guna, dan sekarang lagi proses pembuatan video sebagai salah satu syarat agar lolos kontes bulan Oktober ini".

Selain sering mengikuti kontes-kontes lokal sampai Nasional Nana juga aktif di organisasi kepumdaan yang ada di Desa Sakra, dara kelahiran Desa Sakra ini tergabung dalam sebuah komunitas ang bernama Sakrateen Fhasion yang terletak di Desa Sakra. Siapa mengira pentolan komunitas lokal ini mampu bersaing dikancah lokal dan Nasional. Bahkan sekarang Nana di tunjuk lansung untuk menggawangi pemilihan terune dedare musim kembalit di Kecamatan sakra dan sekaligus oleh kecamatan dan panitia setempat ditunjuk sebagai Dewan juri dari kegiatan tersebut. 
Sependek pengetahuan saya juga Nana aktif dalam melakukan edukasi-edukasi lingkungan hidup, mengadvokasi masyarakat dalam hal pengelolaan lingkungan hidup, jadi dara cantik ini (sekali lagi ini bukan sanjungan, karena tidak ada perempuan yang ganteng, heee heee) selain pandai berjalan di Ketwork juga tetap peduli dengan kesehatan lingkungan sesuai dengan jurusan pendidikan yang ia yakini sebagai salah satu jalan pengabdian kepada madyarakat dan tuhan.

Begitulah cerita singkat Nana yang bernama lengakap Baiq Selviana Marta Dewi Duta Pendidikan 2019, semoga esok berhasil masuk nominasi bahkan jadi winner dalam ajang Miss Yout World Indonesia di Bandung, juga mendapat perhatian serius dari pemerintah, karena jarang lo kaum millenial atau generasi 4.0 yang ingin menorehkan prestasi dan mau berproses. Semoga cerita yang sangat singkat ini bisa menginspirasi kita semua.


_Efoel's Avicenna

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan