logoblog

Cari

Pantang Ngemis, Kakek Hasnun Penjual Doku Asal Lelamase

Pantang Ngemis, Kakek Hasnun Penjual Doku Asal Lelamase

KM TNC. Hasnun umur biasa dipanggil ama (bapak) nasrullah asal kel lelemase sudah berumur 100an tahun bisa menjadi inspirasi bagi kita

Sosok Inspiratif

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
05 Juli, 2019 09:11:08
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 3757 Kali

KM TNC. Hasnun umur biasa dipanggil ama (bapak) nasrullah asal kel lelemase sudah berumur 100an tahun bisa menjadi inspirasi bagi kita generasi muda bahwa tua tidak menghalangi kita untuk mencari rejeki. Secara kasat mata kita bisa menyimpulkan dengan umur yang tua renta seperti ini seharusnya digunakan waktu untuk istirahat bermain dengan cucu dan cicit namun lain ceritanya dengan bapak Hasnun setiap hari menjajakan bakul tradisional, doku dalam bahasa mbojo yang bahan bakunya dari bambu.

Saat ditemui dijalan pembangunan kel penaraga dengan berjalan gagah seperti jalan orang yang masih kuat tidak sedikit orang simpati melihatnya selain membeli jualannya ada juga yang memberinya uang makan.

Ia mengungkapkan sudah lama berjualan bakul sejak sebelum menikah sekitar 1940 hingga sekarang. dengan penuh semangat.

Rutinitas nya biasa berjualan saat musim panen berakhir "saya jualan jika habis panen/bertani ladang" lanjunya.

Satu bakul bambu di jual 25.000/buah setiap hari bisa ia bawah hingga 50 buah, biasanya waktu pagi hingga sore menjajakan barang tersebut yang dibelinya pada pengrajin di sekitar kampungnya. Ia berjalan  mulai lelemase hingga pasar Bima. 

 

Baca Juga :


Rasa lelah diobati ketika recehan rupiah ia dapatkan dengan halal "saya pantang mengemis dengan berjualan seperti ini alhamdulillah halal"ungkapnya.

Luar biasa sebuah nasehat yang membuat hati ini terkoyak, semoga ama la nasrullah diberikan kekuatan dalam mencari sesuap nasi untuk dirinya dan keluarga. Alamsyah



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan