logoblog

Cari

Yaman Sultan,wakili Ntb Baca Puisi Ke Jakarta.

Yaman Sultan,wakili Ntb Baca Puisi Ke Jakarta.

  Sekotong KIM,-Yaman Sultan,demikianlah nama murid Sekolah dasar  yang akan mewakili Provinsi NTB di ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional tingkat

Sosok Inspiratif

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
26 Juni, 2019 23:28:47
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 5049 Kali

 

Sekotong KIM,-Yaman Sultan,demikianlah nama murid Sekolah dasar  yang akan mewakili Provinsi NTB di ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional tingkat SD di Jakarta.

 Keberhasilan  murid kelas 5 SDN  12 Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat ini, ramai di perbincangkan di media sosial dan di muat di beberapa media online. Pasalnya, Sekolah Dasar yang berada di daerah terpencil dan  belum pernah ikut lomba ini, ternyata bisa mengirimkan siswanya untuk lomba dan berhasil mewakili NTB.


Yaman Sultan bersama dengan Pairuz Jazila,siswa  SDN 22 Praya Lombok Tengah.Akan berangkat ke Jakarta untuk adu bakat dengan perwakilan dari provinsi lain di bidang lomba baca puisi, bulan juli nanti.


Lolosnya Sultan ke Jakarta pada ajang tersebut,tentu membuat bangga para gurunya.Meskipun di tengah keterbatasan,tetapi mampu menunjukkan prestasi.


“Kebetulan baru pertama kalinya sekolah kami mengikuti lomba seperti ini.Maklum kendala akses jalan, belum lagi rumah siswa yang terpencil kadang menjadi penyebab telat masuk sekolah. Kemungkinan tanggal 25 juli,panitia akan menghubungi Yaman Sultan untuk berangkat ke Jakarta” kata Putu Sudarma,salah seorang guru SDN 12 Buwun Mas,sebagaimana di kutip Sebar.com.

 

Baca Juga :



Menanggapi prestasi yang di torehkan oleh salah seorang warganya tersebut,Kepala Desa Buwun Mas,Rochidi,S.Ip  merasa  senang dan bangga. 


“Ini berkah bagi SDN 12 Buwun Mas,juga bagi masyarakat Desa Buwun Mas, karena bibit unggul tidak hanya ada di kota saja, namun juga di pelosok-pelosok seperti Desa Buwun Mas ini.Kata Rohidi,S.Ip.


Lebih jauh,Rochidi juga mencontohkan, bahwa Lalu Muhammad Zohri  juga berasal dari pelosok desa,tetapi mampu berprestasi di dunia internasional.


Lomba yang di ikuti Yaman Sultan diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.Peserta merupakan hasil seleksi dari masing-masing provinsi.Adapun yang  di lombakan yaitu Lomba Cipta Pantun, Lomba Cipta Syair, Lomba Cipta Puisi, Lomba Menulis Cerita Pendek dan Lomba Mendongeng.(sid).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan