logoblog

Cari

Inspiratif Expo Membuka Jalan Karier

Inspiratif Expo Membuka Jalan Karier

Pagi itu sedikit mendung, tapi Serly tampak begitu cerah dengan baju strip hitam putih, jilbab hitam, dipadu dengan selendang tenun berwarna

Sosok Inspiratif

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
25 Maret, 2019 11:20:03
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 2125 Kali

Pagi itu sedikit mendung, tapi Serly tampak begitu cerah dengan baju strip hitam putih, jilbab hitam, dipadu dengan selendang tenun berwarna merah. Ia menyapa warga Mataram yang tengah jalan santai saat carfreeday di atas panggung Inspiratif Expo (IE) dengan begitu ceria. Genap setahun sudah, perempuan asli Ampenan bernama lengkap Syarlaily khumairoh ini menjadi pemandu acara atau Master of Ceremony (MC) dalam acara besutan Diskominfotik NTB ini.

Sebelum menjadi MC di IE dan banyak acara lainnya, dara kelahiran 17 November, 1194 tersebut mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Rinjani Permai atau Riper Radio, sementara kariernya sebagai MC baru dimulai semenjak ia bekerja di kantor Diskominfotik NTB dan diminta untuk menjadi pembawa acara. Serly tidak menyangka, pintu kariernya kemudian terbuka lebar melalui cara ini.

“Pertama kali membawa IE grogi banget, kadang panas dingin badannya, keringetan. Tapi karena dijalani terus menerus jadinya terbiasa,”

Job menjadi MCpun kemudian datang silih berganti, baik di acara Diskominfotik NTB ataupun acara instansi yang lain. Hal tersebut dikarenakan saat memandu acara IE, Serly mengaku banyak bertemu dengan berbagai pihak serta banyak mendapatkan  wawasan baru mengenai pemerintahan maupun kemajuan masyarakat NTB.

“Semua itu didapat dari bintang tamu IE,” tutur Serly yang baru saja melangsungkan pernikahannya awal January lalu.

 

Baca Juga :


Sejak kecil, putri pasangan Bapak Syiarudin dan Ibu Nurlaela mengaku memang sudah sangat senang mendengarkan siaran radio dan menonton pembawa acara di televisi. Ia tak pernah menyangka kesenangannya tersebut mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang penyiar dan pembawa acara.

Kedepannya Serly berharap dapat membawa acara dengan lebih baik. Serta, dapat membawakan acara yang lebih beragam, baik formal maupun acara santai, di dalam ruangan maupun di luar lapangan.

“Pokoknya jadi lebih baik lagi kedepannya!” tandasnya. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan