logoblog

Cari

Disperindag Lobar Gelar Bazar Gerbong Distributor Jumat Berkah

Disperindag Lobar Gelar Bazar Gerbong Distributor Jumat Berkah

  Kampungmed Giri Menang - Fluktuasi harga kebutuhan pokok masyarakat yang kadang terjadi akibat spekulasi politik maupun pengusaha nakal kerap menimbulkan

Sosok Inspiratif

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
10 Februari, 2019 19:55:21
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 289 Kali

 

Kampungmed Giri Menang - Fluktuasi harga kebutuhan pokok masyarakat yang kadang terjadi akibat spekulasi politik maupun pengusaha nakal kerap menimbulkan kegundahan masyarakat. Hal ini menuntut peran pemerintah daerah untuk lebih inovatif dalam penerapan kebijakannya terkait pengendalian harga.
Pemda Lombok Barat melalui Disperindag Lobar menggelar program Bazar Distributor dihalaman kantor Dispendag Lobar setiap hari Jumat.
Menurut Kepala Disperindag Lobar Drs. Agus Nugroho diruang kerjanya mengatakan bahwa, Gelar bazar murah tersebut diikuti oleh para distributor dengan harga distributor yang disebutnya Gerbong Distributor.
"Kegiatan ini kita namakan Bazar Murah Distributor Jumat Berkah, karena untuk mendapatkan keberkahan dengan memberikan diskon. Sasaran kegiatan ini adalah pegawai ASN, para tenaga honorer, dan masyarakat umum,"jelasnya.
Program ini kita gelar di Gerung, lanjut Agus, karena angka kemiskinan masih dalam nilai merah yang cukup tinggi.
Selain itu kegiatan ini juga digelar di semua desa secara bergilir dengan Gerbong Distributor yang mengikutinya
Di samping untuk memantau harga yang fluktuatif, juga bertujuan untuk membantu warga pedesaan yang kurang mampu sembari memperkenalkan produk produk lainnya.

Dituturkannya juga bahwa perputaran Gerbong Distributor keliling tersebut memberikan pelayanan bergilir ke setiap desa sehingga rotasinya dalam satu desa mencapai satu kali dalam setahun. Hal tersebut disebabkan karena wilayah Kabupaten Lombok Barat sangat luas dan terdiri dari ratusan Desa, pungkasnya.(N3G)h

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan