logoblog

Cari

Yusranil Pejuang Muda Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Yusranil Pejuang Muda Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

KM-RENSING BAT_Beliau adalah salah seorang Calon Legislatif dari Partai Nasdem nomor urut 8 untuk DPRD Kabupaten Lombok Timur dapil 2 untuk

Sosok Inspiratif

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
22 Januari, 2019 12:55:48
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1071 Kali

KM-RENSING BAT_Beliau adalah salah seorang Calon Legislatif dari Partai Nasdem nomor urut 8 untuk DPRD Kabupaten Lombok Timur dapil 2 untuk Lima Kecamatan yakni, Sakra, Sakra Barat, Sakra Timur, Keruak dan Jerowaru. Beliau sebelumnya adalah seorang propesional di perusahaan Industri minyak dan gas bumi, selama 14 tahun beliau menekuni profesi tersebut dan jauh meninggalkan kampung halamannya untuk menekuni industri migas nasional maupun Internasional.

Kesempatan itulah yang memberinya pengalaman menyelami bagaimana mekanisme dan sistem manajemen sebuah perusahaan kelas dunia yang akan sangat baik apabila pengalaman tersebut bisa di implementasikan dalam dunia politik dan birokrasi dalam mendukung pemerintah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik. Terlebih lagi beliau adalah seorang sarjana tehnik sipil dan Master ekonomi dalam bidang perencanaan kebijakan Publik yang ia dapatkan dari Universitas Indonesia jakarta.

Permasalahan utama yang menjadi perhatiannya adalah masalah ekonomi, pembangunan, ekonomi menjadi prioritas karena menyangkut kesejahteraan masyarakat banyak. Kerjasama yang akan di tempuh nantinya adalah bekerjasama dengan eksekutif agar realisasi infestasi agar mampu menyediakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat Lombok Timur agar tidak lagi ketergantungan menjadi tenaga kerja di negara jiran.Peyediaan lapangan kerja yang memadai akan meningkatkan pendapatan masyarakat serta kemampuan daya beli yang bisa terjangkau, dengan demikian ekonomi akan tumbuh karena akan berpengaruh pada daya tukar masyarakat di bagian sektor hulu.

Rencana ke depan dalam membangun ekonomi masyarakat sebagai salah seorang calon wakil rakyat adalah merupakan tekad dan tujuan yang ingin di capai dalam perjuangannya, Beliau memang tergolong orang baru dalam dunia politik, tetapi wawasan pemikirannya tentang bagaimana membangun ekonomi kerakyatan ke depan menjadikan beliau mulai di kenal banyak orang. Bergelirya mulai dari kampung halamannya hingga ke pelosok-pelosok desa yang menjadi dapilnya di mana dulu beliau pernah menjadi bagian dari kehidupan dalam berkeluarga dan bermasyarakat.

Menurutnya, Sekarang ini sangat banyak masyarakat yang hanya bekerja di sektor Informal, hal itulah yang menunjukkan kegagalan pemerintah dalam membangun Ekonomi pada masyarakat banyak, terutama bagaimana menyediakan lapangan pekerjaan yang layak. Ekonomi masyarakat masih bersandar pada sektor primer yang masih bersifat tradisional. Beliau bahkan mencontohkan bagaimana revolusi Industri di negara Perancis, Peralihan dari tradisional ke modern itu mereka sudah lakukan ratusan tahun yang lalu, tapi kita masih lagi merangkak mencari kepastian tentang itu.

 

Baca Juga :


Saat ini daerah masih lagi berkutat pada sektor industri tradisional, akibatnya potensi alam di manfaatkan oleh mereka yang sudah bisa modern. Masyarakat harus membeli hasil alam dengan harga yang relatif tinggi.Pembangunan perekonomian masyarakat harus di barangi dengan perkembangan di sektor industri, Ungkapnya seperti yang di tulis koran lombok post Sabtu,( 19/1).

Kini saatnya untuk kita ciptakan dan buktikan bahwa kita mampu membentuk seorang kader baru untuk menjadi wakil kita di legislatif, terutama kita sebagai warga masyarakat Desa Rensing Bat yang sudah sangat lama mengidamkan memiliki seorang wakil rakyat yang berasal dari tanah kelahiran kita yaitu Rensing Bat, Puluhan tahun kita berharap untuk itu, Sekarang tinggal kita bisa bersatu ataukah tidak, hanya kekompakan yang dapat menjadikan mimpi kita menjadi nyata, Insyaallah. (a_m)



 
KM_Rensing Bat

KM_Rensing Bat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, 087763052575, 087758488407 (penulis) Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan