logoblog

Cari

Ketika Hobby Menghasilkan Uang

Ketika Hobby Menghasilkan Uang

Memiliki kegemaran (hobby) positif, tak hanya membuat pribadi seseorang menjadi lebih baik. Kalau ditekuni dengan serius tidak sedikit yang dapat menghasilkan

Sosok Inspiratif

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
10 Januari, 2019 11:04:33
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 4216 Kali

Memiliki kegemaran (hobby) positif, tak hanya membuat pribadi seseorang menjadi lebih baik. Kalau ditekuni dengan serius tidak sedikit yang dapat menghasilkan uang bahkan dapat menjadi sebuah karier. 

Manfaat memiliki hobby yang positif telah dirasakan oleh dua pelajar berprestasi asal SMAN 1 Labuapi Lombok Barat. Mereka adalah Muhammad Idwal Alfian (18) kelas 11 IPA 3  dan Gusti Ayu Diah Ari (16) yang kini duduk di kelas 10 IPA 1. 

Muhammad Idwal Alfian atau yang akrab disapa Alfin ini sejak kecil sudah mencintai musik. Berasal dari keluarga yang juga menyukai musik, awalnya Alfin tidak mendapat dukungan dari orang tuanya untuk menekuni musik. Tetapi menunjukan tekad, Alfin pun meraih restu. 

Tahun 2018 kemarin ia berhasil meraih juara 2 dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) tingkat kabupaten pada bidang musik khususnya solo gitar. Bajang asal Lombok Tengah ini membawakan lagu-lagu tradisional yang diaransemen ulang sendiri. 

Tidak hanya bermain gitar, Alfin juga gemar bernyanyi. Sejak SMP, ia bahkan sering tampil menyanyi di kafe-kafe dan mendapatkan bayaran dari penampilannya tersebut. Penyuka lagu Bidadari Tak Bersayap ini dibayar lima ratus hingga enam ratus ribu pada setiap penampilannya. 

"Dari pada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik menggunakan waktu untuk berkarya," pesannya. 

 

Baca Juga :


Tak jauh berbeda dengan Alfin, Gusti Ayu Diah Ari atau yang akrab disapa Ayu juga mendapatkan manfaat dari hobby positifnya. Kalau Alfin menyanyi, dara kelahiran tahun 2003 ini gemar menari. Menari sejak kelas 4 SD, Ayu kini sering diundang menari pada hajatan-hajatan keagamaan umat Hindu. 

"Karena saya khusus menari tarian tradisional Bali seperti Tari Pendet, Sekar Jagat, Legong Satie, dan tarian tradisional Bali lainnya. Ndak pernah nari yang modern atau kontemporer," tuturnya.

Ayu berpesan kepada teman-teman sebayanya, untuk terus menekuni hobby positif yang disukainya. Karena dengan menekuni hal yang disuka akan sangat bermanfaat untuk membangun masa depan.

"Hobby yang positif kalau dikembangin akan sangat bermanfaat!" ujarnya. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan