logoblog

Cari

Yusranil Fathi, St. Me, Tokoh Muda Pejuang Perubahan

Yusranil Fathi, St. Me, Tokoh Muda Pejuang Perubahan

KM-RENSING BAT_Berangkat dari secebis keinginan untuk sebuah pengabdian dan merubah propesi setelah bertahun-tahun di sibukkan dengan hiruk pikuk suasana kehidupan menjadi

Sosok Inspiratif

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
24 Desember, 2018 22:13:38
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

KM-RENSING BAT_Berangkat dari secebis keinginan untuk sebuah pengabdian dan merubah propesi setelah bertahun-tahun di sibukkan dengan hiruk pikuk suasana kehidupan menjadi bagian dari pekerja di usaha migas perminyakan yang bertaraf nasional maupun Internasional, pemuda yang berasal dari RT 07 Tibu Jae Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat ini adalah seorang yang sangat luas pemikirannya dalam hal bagaimana membangun daerah ini ke depan agar lebih maju dalam menata sistem pemerintahan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Ada kesungguhan dan keikhlasan yang terlihat dari dirinya untuk berjuang menjadi bagian dari salah satu wakil rakyat yang apabila ada restu dari yang maha kuasa nantinya, Ia akan bangun semua keinginan masyarakat mulai dari bawah tentang pembinaan, Kesejahteraan dan membangun kebutuhan yang di butuhkan masyarakat sesuai kapasitas dan aturan yang berlaku.

Mulai beberapa bulan lalu, Sejak ia ikrarkan dirinya untuk berjuang di dunia poitik, Yusranil nama sapaannya seakan tak pernah berhenti bergerilya mulai dari Desanya hingga ke Kecamatan-kecamatan yang menjadi dapilnya di Dapil II Kabupaten Lombok Timur. Lewat kendaraan yang ia tumpangi yaitu Partai Nasdem yang berada di nomor urut 8 ia mulai tebarkan pesona mulai dari kalangan keluarga dan sahabat terdekat untuk menarik simpati agar bisa terpilih dalam kontestasi pemilihan wakil rakyat untuk menjadi salah satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur yang akan di gelar bulan April 2019 mendatang.

Yusranil Fathi, Kontestan muda yang punya keinginan besar membangun daerahnya, Dengan jiwa besar jugalah ia bertekad jika memang Tuhan merestui niat baiknya ini nanti, akan berusaha menjadi wakil rakyat yang benar-benar menjalankan Tupoksinya dengan sebaik-baiknya tanpa interpensi dari pihak manapun.

Pengalaman lalunya di dunia migas dan kelistrikan yang bertarap dunia menjadi kannya termotifasi untuk mencoba keberuntungan di dunia politik, Bukan kemewahan peribadi yang ia cari, namun pengabdian untuk kemasalahatan orang banyaklah menjadi satu tujuan utamanya sehingga dengan sukarela siap meninggalkan propesi yang ia sandang menjadi salah satu orang penting di perusahaan tempat ia bekerja.

Bukan kemewahan dan uang banyak yang ia cari, Namun menjadi orang yang benar-benar berguna untuk masyarakatlah yang menjadi tujuannya. Selama ini selalu berada jauh di negeri orang dan hampir tak pernah menetap lama di negeri sendiri, selalu di sibukkan dengan kerja yang tak menghasilkan keuntungan pada negeri sendiri namun untungkan perusahaan dan negerinya orang lain.

Sebelumya tak banyak orang yang mengenal dan tau tentangnya, karena berada jauh menjadi perantau, Dengan rasa ingin betul-betul menjadi bagian dari seseorang yang peduli akan nasip masyarakat di daerahnya ia tak pernah berhenti siang dan malam berkunjung dan memenuhi setiap undangan mereka yang mau mengenalnya karena tertarik dengan visi dan misi yang ia usung.

 

Baca Juga :



Di setiap pertemuannya bersama kaum muda dan masyarakat tua di manapun, Pejuang perubahan muda ini selalu menyampaikan visi misinya yang menurutnya ada hal yang menjadi perhatiannya adalah permasalahan Ekonomi, Pembangunan ekonomi menjadi prioritas karena menyangkut kesejahteraan masyarakat.

Strategi yang ditempuh adalah bekerjasama dengan eksekutif agar realisasi investasi bisa ditingkatkan, terutama investasi yang mampu menyediakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat Lombok Timur, agar bisa mengurangi ketergantungan warga dari menjadi TKI di negeri jiran. Penyediaan lapangan kerja yang memadai, akan menyebabkan peningkatan pendapatan masyrakat serta kemampuan daya belinya.

Dengan daya beli yang meningkat, konsumsi masyarakat juga meningkat. Konsumsi meningkat, ekonomi akan tumbuh dan berkembang dengan baik karena akan berpengaruh pada nilai tukar masyarakat di tingkat paling atas.


Banyak hal-hal lain yang bisa dilakukan, silahkan tunggu ide dan gagasan kandidat muda ini selanjutnya, seperti yang disampaikan Prof Yusril Ihza Mahendra, segenggam kekuasaan lebih berarti dari segudang kecerdasan.

Sekarang, di sinilah peran masyarakat untuk memilih wakil rakyat yang betul-betul berkualitas dan berintegritas. Masyarakat harus bisa memberikan masukan dan tanggapan pada siapa calon pilihannya yang menurutnya mampu membawa perubahan. (a_m)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan