logoblog

Cari

Mengenal Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat

Mengenal Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Muhammad Faizun Fikry, Ada kesungguhan yang terlihat di wajah sang pemimpin muda ini, Sejak di nobatkannya menjadi ketua karang Taruna

Sosok Inspiratif

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
14 Desember, 2018 05:58:11
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 3638 Kali

KM-RENSING BAT_Muhammad Faizun Fikry, Ada kesungguhan yang terlihat di wajah sang pemimpin muda ini, Sejak di nobatkannya menjadi ketua karang Taruna Garda Bakti Desa Rensing Bat pada bulan September 2018 lalu untuk periode 2018 – 2024, Mahasiswa di Universitas Muhamadiyah Mataram dalam Jurusan Ilmu Politik ini sering ulang alik dari Mataram terutama pada hari libur perkuliahannya semata-mata untuk membangun kemajuan dalam kepemimpinannya di lembaga organisasi pemuda di desanya.

Selain aktif di organisasi kepemudaan, Faizun juga aktif di berbagai bidang terutama yang berkaitan dengan Kepolitikan, ini terbukti dengan apa yang ia sandang pada perhelatan demokrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur beberapa waktu lalu, Berkat kegigihannya ia di percaya menjadi Sekretaris Kordinator tim Pemenangan untuk Sukma ( Sukiman-Rumaksi) untuk Kecamatan Sakra Barat dan berhasil membawanya menjadi pemenang.

Di masa mengenyam pendidikan di bangku Sekolah menengah sampai sekolah lanjutan atas, Faizun juga di kenal oleh teman-teman sebayanya seorang yang aktif dalam organisasi keperamukaan, ada banyak kegiatan sekolah yang ia ikuti dan selalu menjadi pilihan utama guru-gurunya ketika ada kegiatan yang ada hubungannya dengan kegiatan organisasi intra sekolah.

Ada banyak program yang ia ingin terapkan dalam kegiatan kepemudaan yang ia pimpin di Karang Taruna, Berbekalkan pengalamannya itulah ia berinisiatif menggerakkan pemuda Rensing Bat menjadi pemuda yang Kreatif dan Inovatif dengan melangkah sedikit demi sedikit berusaha mencapai keinginannya dengan coba menggelar berbagai kegiatan seperti, olah raga, lebih sering menggelar pertemuan antar pemuda, membangun pondok/berugak nongrong yang bertujuan sebagai tempat menyampaikan saran dan pendapat dan yang terbaru menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat secara gratis, Gotong Royong pembersihan lingkungan desa pada setiap minggu, itu semua sebagai tanda kepedulian pemuda akan pentingnya kebersihan dan banyak lagi progra-program lain yang masih dalam tahap perencanaan untuk segera dilaksanakan.

 

Baca Juga :


Putra sulung dari pasangan suami istri H. Faozan dan Hj. Umaiyah Dayen Kubur Dusun Lepok Desa Rensing Bat yang lahir 20 tahun lalu ini adalah seorang pemuda yang luas pergaulannya, yang tentu pergaulannya itu bukan pada yang tidak baik namun pada hal-hal positif dalam mencari celah cara mengimplementasikan ide dan gagasan dari masyarakat luar yang ia terima saat di beri masukan. Ia tidak seperti pemuda kebanyakan yang pergaulannya lebih banyak di isi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, ia juga mampu mengajak teman-temannya yang lebih tua darinya untuk terus membangun keinginan dan selalu mengajak berkreasi dan mencari inovasi baru dalam rangka membangun kemajuan diri dan desa.

Itulah sekelumit tentang profil Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat yang baru seumur jagung memimpin organisasi pemuda namun sudah banyak merubah dan menerapkan perubahan dalam organisasi, Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda lain untuk terus membangun kemajuan di masa mendatang. (a_m)



 
KM_Rensingbat

KM_Rensingbat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), 087763052575, Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan