logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dengan Rental PS, Mampu Membuat Lapangan Kerja

Dengan Rental PS, Mampu Membuat Lapangan Kerja

kajian terakhir terhadap perekonomian Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia masih akan mengalami pertumbuhan yang kuat diperkirakan akan mencapai 5,3 persen di tahun

Sosok Inspiratif

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
06 Desember, 2018 18:58:34
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 408 Kali

kajian terakhir terhadap perekonomian Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia masih akan mengalami pertumbuhan yang kuat diperkirakan akan mencapai 5,3 persen di tahun 2018-20219 ini, antara lain karena meningkatnya investasi dan harga komoditas yang lebih tinggi.

Akan tetapi, dengan banyaknya penduduk usia muda (umur median 17 tahun ke atas), Indonesia perlu memanfaatkan ketenagakerjaan muda yang semakin bertambah dan meningkatkan reformasi untuk mendorong pertumbuhan serta menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan yang berkualitas. Jika lapangan pekerjaan tidak mampu di manfaatkansebaik baiknya pastinya kita akan di acuhkan oleh dunia. Sama halnya dengannya dengan salah satu orang yang bernama Heri ini mampu memberikan orang untuk bekerja bersamanya di sebuah Rental PS miliknya.

Heri masih terikat dengan Kuliahnya di IKIP Mataram. Iya juga merupakan salah satu korban gempa di KLU bulan lalu. Sangat miris memang mendengarnya namun sudah menjadi kehendak sang Khalik (sang Pencipta). Meskipun begitu,, iya tidak akan berhenti untuk melanjutkannya keinginannya untuk menjadi serjana termasuk juga berkarir di dunia Bisnis.

Rental Psnya jterletak di gomong, jalan pemuda, 2 orang pegawainya juga yang salah satunya teman dekatnya yaitu Iyman, dan yang satu adalah pemuda tanpa pendidikan. Namun iya juga tidak pernah menganggap diirinya sebagai seorang bos Ps, tapi tetap seperti biasanya seperti orang biasa. Rental PSnya juga ramai 24 jam di kota mataram ini. Saya juga salah satu orang yang sering membantu iya pada iya pulang kerumahnya di KLU.

Penghasilannya dalam 1 haripun cukup untuk membiayai hidupnya di mataram, sekitar 300-350 per hari. Berarti ini juga sudah termasuk dalam lapangan kerja yang pas kan. Mereka yang menjadi pegawainya juga tidak pernah di kekang dan terkait waktu bekerja. Ada yang bekerja waktu pagi ada yang bekerja di waktu malam.

 

Baca Juga :


saya pernah diam selama 1 minggu Rental itu, dan disana juga gak ada merasa ke ganggu, malah iya anggap saya sebagai keluarganya. Di Rental PS ini dia juga menyediakan makanan kopi es untuk sambilan bermain PS. Pegawainya juga ramah ramah, dan pegawainya jika ingin pulang bisa di kasih sangu dan uang rokok juga.

Penghasilan perhari membuat iya tetap melanjutkan kerjanya meskipun bulan lalu menjadi hari kesedihannya yaitu pasca gempa yang menimpanya. Dan kini hanya Rental PS yang mampu melanjutkan hidupnya, selama pemerintah belum membuatkannya rumah yang pemerintah inginkan. Seharusnya pemerintah lebih melihat mana yang bener bener membutuhkan, itu yang  di tanggulangi. Semoga pasca gempa ini Heri dngan Rental PSnya mampu memberikannya penghasilan lebih dari sebelumnya. []



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan