logoblog

Cari

Pemuda Sikur Melatih Warga Papua Manfaatkan Limbah Plastik

Pemuda Sikur Melatih Warga Papua Manfaatkan Limbah Plastik

Busyairi Ahmad, S.Pd.,M.Pd. Seorang Dosen di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak Papua Asal Sikur Lombok Timur mengadakan pelatihan

Sosok Inspiratif

Busyairi Ahmad
Oleh Busyairi Ahmad
27 November, 2018 07:06:37
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 9843 Kali

Busyairi Ahmad, S.Pd.,M.Pd. Seorang Dosen di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak Papua Asal Sikur Lombok Timur mengadakan pelatihan kerajinan tangan dari Limbah Plastik di Kelurahan Brambaken Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua, Dengan Tema "Pemanfaatan Limbah Plastik menjadi barang bernilai Ekonomis dalam mewujudkan BIAK BERSIH, BIAK KREATIF".

Pelatihan tersebut dilakukan bersama dengan Rektor IISIP Yapis Biak serta Rekan Dosen di Lingkungan IISIP Yapis Biak yang di ikuti oleh puluhan ibu-ibu PKK di kelurahan Brambaken dan Ibu-ibu PKK distrik Samofa. Inspirasi Seorang Busyairi melaksanakan pelatihan tersebut dikarenakan sampah plastik yang sangat banyak di Biak Numfor, dan sampah ini juga menjadi tugas berat bagi dinas kebersihan dalam menciptakan kota Biak Bersih. oleh karena ini, dengan fenomena tersebut  maka seorang Busyairi mencoba untuk menggunakan pendekatan pemanfaatan limbah tersebut menjadi barang-barang bermanfaat seperti Piring, Pot bunga, tas, bungan hiasan, asesoris rumah dan banyak bentuk-bentuk lainnya, kegiatan tersebut sekaligus dapat membantu dinas kebersihan dalam menangani sampah juga membantu mama-mama Biak dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan sampah tersebut.

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan