logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bakti Danki Brimob KSB Untuk Warga

Bakti Danki Brimob KSB Untuk Warga

Sumbawa Barat. Diskominfo – Rasa sedih, bangga dan haru terpancar jelas dari raut muka Hj. Iyah (80) warga Desa Mantar, Kecamatan

Sosok Inspiratif

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
02 November, 2018 11:53:20
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 782 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo – Rasa sedih, bangga dan haru terpancar jelas dari raut muka Hj. Iyah (80) warga Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Rona itu terlihat ketika dirinya menyaksikan Sulaiman H. Husen yang merupakan Danki Brimob Subden IV KSB memikul dua jerigen berisi air bersih hingga menuangkannya kedalam bak plastik.

Wanita yang kini tinggal sebatang kara setelah ditinggal suaminya itu tidak bisa berkata-kata melihat secara langsung sikap sosial kemanusiaan dari Danki Brimob itu yang arif, penuh peduli dan bijaksana itu.

Rasanya, cukup air mata yang membasahi kulit kusut pipinya menjadi jawaban diatas segalanya bahwa masih tersimpan di era modern ini insan yang memiliki budi pekerti luhur, pikiran jernih dan melihat dengan mata hati.

“Terima kasih. Balong atemu (sungguh mulia hatimu, red),” ucapnya dengan bibir bergetar sambil mengusap air mata.

Di tempat yang sama, Danki Brimob itu mengatakan kegiatan sosial ini mengajak dan menggugah masyarakat peduli dan saling membantu sesama.

Ia menjelaskan, pada Rabu (31/10/2018) pagi, Korps Brimob menyalurkan air bersih pada warga Desa Mantar sebanyak 1600 liter-dalam rangka menyambut HUT ke-73 Brimob yang jatuh pada 14 November 2018 mendatang.

Terkait air untuk ibu Hj Iyah, Sulaiman menjelaskan, bahwa air itu ia bawa ibarat untuk ibunya. Wanita lanjut usia yang tinggal seorang diri tanpa suami dan anak dirumahnya yang mulai rapuh.

Kita doakan bersama, semoga beliau panjang umur, murah rejeki dan diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalankan norma agama. Amiinnn,” ucap Sulaiman dengan mata yang berkaca. (FR/LensaNTB)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan