logoblog

Cari

Tutup Iklan

Antara Roby, Gojek, Dan Motor Barunya

Antara Roby, Gojek, Dan Motor Barunya

Perjalan hidup memang tak akan pernah sejalan dengan apa yang kita inginkan. Perjalan yang penuh tantangan, lika liku, bahkan luruspun akan

Sosok Inspiratif

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
01 November, 2018 10:49:31
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Perjalan hidup memang tak akan pernah sejalan dengan apa yang kita inginkan. Perjalan yang penuh tantangan, lika liku, bahkan luruspun akan di lalui semasa hidup. Tapi semuanya jika kita inginkan baik maka harus di perjuangkan dengan baik pula. 

Menjadi jati diri memanglah hal yang di inginkan oleh setiap orang, tak ada yang menginginkan sengsara atau berakhir menyedihkan. Pasti kebahagiaanlah yang ingin di cari. Seperti katanya Abdurrahman Wahid "Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.

Dari kata-katanya Abdurrahman Wahid kita bisa berpikir bahwa hidup butuh perjuangan dan keseriusan. Sama halnya dengan salah seorang Mahasiswa UNRAM jurusan Teknik Otomotif semester 9 sekarang, siapa yang kenal dia di Kampus UNRAM, iyaaaaa dia adalah Roby Hari Rustaman. 

Roby Hari Rustaman adalah Mahasiswa baik, dia juga salah seorang sahabat kita yang melanjutkan jurusan SMKnya dulu, dan sekarang terbukyi bahwa dia bisa melakukannya. Namun ada yang berbeda dari perjalan hidupnya dari sahabat sahabat yang lain. Apa yang membuatnya berbeda dari yang lain..? 

Sepulang kuliah Roby bukan pulang untuk istirahat, melainkan bekerja. Tapi saya tau dia gak pernah malu untuk melakukannya. Pekerjaannya hanya sebagai gojek On Line. kesehariannya tetep dia mencari orderan atau yang lainnya hanya untuk mencari uang. "jika kita malu dengan pekerjaan, maka kita tidak akan pernah bisa melakukannya", ungkap Roby ketika di tanya temannya.

Beberapa bulan kemudian akhir dari perjuangannya, alhamdulillah iya dapat membeli sebuah sepeda motor baru, meskipun kredit. Namun iya bangga bisa melakukannya. Dari sana juga iya bisa membeli Hp dan lainnya. Cukup menarik juga perjalan Hidup dari Roby ini. 

 

Baca Juga :


Motor baru hanya menjadi seorang Gojek On Line, apalagi pekerjaan yang lain. Kalau kita melihat dengan sekejap mata, mungkin kalian tidak akan percaya bahwa perjalan hidup si Roby seperti ini. tapi memang ini adalah kenyaataannya bahwa dia bisa melakakukannya tanpa bantuan orang lain. 

Keluarga roby ini pun saya tahu bahwa, Keluarganya tidak semanis manis kita yang mintak sesuatu akan dikabulkan. Tapi yang namanya hidup pasti kadang dibawah kadang diatas. Berkat usahanya iya mampu juga bisa melnjutkan kuliahnya hingga saat ini. Pekerjaannya pun tidak mengganggu perkuliahannya. 

Dari pengalaman yang pernah saya lihat dati kehidupan Roby Hari Rustan ini adalah begitu butuhnya sebuah perjuangan dengan tekad yang kuat. jadi jangan bangga dengan apa yang kita punya saat ini. Berkarya, bekerja, dan berdoalah. bahwa Allah juga melindungi kita. Semoga dari tulisan ini kita bisa terinspirasi, kehidupan itu nyata. 



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan