logoblog

Cari

Tutup Iklan

Istiqomah Menjual Es, Omset Jutaan Rupiah Perhari

Istiqomah Menjual Es, Omset Jutaan Rupiah Perhari

Sukses Menjadi Penjual Es* Untuk mencapai kata sukses itu sangatlah tidak mudah, harus mampu melewati banyak rintangan dan banyak hambatan.

Sosok Inspiratif

pauzan basri_jack
Oleh pauzan basri_jack
26 Oktober, 2018 10:12:20
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Sukses Menjadi Penjual Es*

Untuk mencapai kata sukses itu sangatlah tidak mudah, harus mampu melewati banyak rintangan dan banyak hambatan. Tentu juga harus diiringi dengan kerja keras, tekun dan ulet serta disertai dengan doa kepada Allah SWT sang pencipta alam semesta dan diri kita.

Apapun profesinya dan apapun pekerjaannya, jika di sertai dengan kerja keras dan istiqomah, pasti akan menuai hasip yang maksimal.

Pak Emi namanya salah satu penjaga Kantor DPW PPP NTB dan penjual Es Rumput Laut yang berjualan sejak tahun 1999 hingga sekarang. Dia adalah penjaga Kantor PPP NTB sambil berjualan Es Rumput Laut yang terkenal dengan Es PPP.

Pak Emi sukses menjual berbagai macam aneka rasa Es, yang dulunya hanya Es rumput laut, kini sudah menjual banyak Es. Diantaranya Es Kelapa Muda, Es Campur dan Es Rumput Laut. Bahkan sekarang dia sudah menjual banyak jenis makanan, diantaranya Nasi Putih, Nasi Puyung dan jajanan lainnya.

Setiap hari omset jualan Es Pak Emi bahkan tembus 3 Juta perhari. Siapa sangka diantara pedagang Es lainnya dialah salah satu pedagang em Es yang tak pernah sepi dari pagi hingga malam hari.

Dengan rasa khas dan pelayanan yang cukup memuaskan, sehingga para pedagang tak ingin berpaling ke lain hati. Baik pagi maupun siang bahkan sore hari pasti yang di ingat adalah Es dari Pak Emi. Rasanya memang cukup enak serta pelayanannya yang memuaskan para pelanggan yang pernah datang dan berlangganan dengannya.

Pak Emi memiliki satu istri dua anak, istrinya bernama Ibu Emi sapaan akrabnya. Anaknya yang laki-laki bernama Bayu dan yang perempuan bernama Anisa. Dua anaknya ini memiliki karakter yang sama seperti bapaknya. Rajin dan kerja keras, tekun serta tidak gengsi seperti laki-laki dan perempuan lainnya.

Siapa sangka dua anaknya ini sedang melanjutkan study S1, yang lakinya di STIE AMM dan yang perempuannya di Unram. Ketika pulang Kuliah, aktivitas dua anak ini membantu orang tuanya berjualan Es. Kadang masih memakai baju kuliah pun mereka tak malu untuk membuatkan para pelanggannya Es yang diminta para pelanggannya.

Banyak orang sering sebut mereka ini adalah keluarga kerja keras, saling mengisi antara satu sama lain, sehingga pucuk sukses itu bisa mereka raih. Sukses itu memang banyak kriterianya, namun mereka sangat layak dianggap sukses.

Siapa sangka seorang penjual Es rumput laut mampu memiliki rumah mewah dan mobil mewah di Ibu Kota Provinsi. Hanya dengan menjadi penjuak Es, kata sukses mampu di torehnya, karena apapun kebutuhannya dan yang ingin di beli dia bisa membelinya.

Dua anaknya memiliki motor sama-sama satu, mobil dan rumah dia beli serta tanah dari hasil berjualan es dari tahun 1999 hingga 2018. Jadi sangat wajar, serta dengan omset berjualannya yang cukup menunjang dan cukup besar.

"Apapun yang kita kerjakan kuncinya adalah istiqomah dan kerja keras, serta tidak mudah putus asa. Dan tetap berdoa kepada Allah SWT. agar kita tetap diberi kesehatan,"tuturnya kepada Kampung Media.Com saat di wawancara di tempat Jualannya di Jalan Majapahit No 60 Mataram.

Hingga hari ini Pak Emi dan seluruh anggota keluarganya. Masih istiqomah untuk terus berjualan Es,  dan barang-barang jajanan lainnya yang menjadi kebutuhan pokok kehidupan manusia paling utama.



 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan