logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penggagas Desa Wisata Menang Pilkades

Penggagas Desa Wisata Menang Pilkades

Selamat buat saudara seperjuangan di Kampung Media NTB. H.Habiburrohman Yusuf adalah salah seorang pegiat Kampung Media di desa Mas Mas Lombok

Sosok Inspiratif

alan malingi
Oleh alan malingi
25 Oktober, 2018 16:31:15
Sosok Inspiratif
Komentar: 1
Dibaca: 8109 Kali

Selamat buat saudara seperjuangan di Kampung Media NTB. H.Habiburrohman Yusuf adalah salah seorang pegiat Kampung Media di desa Mas Mas Lombok Tengah. Kampung Media yang didirikannya dihajatkkan untuk mempromosikan desa Mas Mas sebagai desa Wisata dan religi. Sejak sembilan tahun yang lalu Habib menggeluti kegiatan ini. Paket wisata yang disajikan Habib cukup sederhana dengan menyiapkan paket wisata sehari, dua hari hingga sepekan kepada para wisatawan mancanegara yang sudah bosan menikmati suasana pantai dan ingin menikmati suasana alam pedesaan dengan aktivitas masyarakat dan kulinernya.

Para wisatawan cukup antusias berwisata desa ke Masa Mas dengan kegiatan menanam padi saat musim tanam, panen, mengarak bebek, bersepeda keliling desa, main bola plastik bersama pemuda desa, mancing, membersihkan sawah dan parit, bahkan nimbrung di TPQ meskipun para bule itu bukan muslim. Pakaian para Bule harus mengikuti ketentuan di Mas Mas dengan bersarung, memakai kopiah dan penutup badan  bagi yang perempuan.

“Untuk akomodasi, habib mengkondisikan rumah rumah warga untuk penginapan dengan makanan khas lombok. Para wisatawan juga bisa belajar memasak sendiri kebutuhannya untuk berbaur dengan warga. “ Papar Habib saat bincang dengan saya melalui Massengernya. Langkah Habib ini sederhana tetapi sangat menginspirasi dalam rangka menggali langkah inovatif pengembangan desa sebagai destinasi wisata sekaligus membuka lapangan kerja dan mempromosikan alam dan budaya.

 

Baca Juga :


Sukses untuk Habib, Kepala Desa Masmas periode 2018- 2023



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. SAEPUL BAHRI

    SAEPUL BAHRI

    13 November, 2018

    Mantap


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan