logoblog

Cari

Tutup Iklan

Semua Berawal Dari Mimpi

Semua Berawal Dari Mimpi

Mimpi membuat kita menjadi pejuang. Namun mimpi tanpa  perjuangan, bersiaplah hanya menjadi pemimpi saja.  Begitu pula yang dirasakan I Kadek Krisna

Sosok Inspiratif

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
23 Oktober, 2018 13:35:30
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1122 Kali

Mimpi membuat kita menjadi pejuang. Namun mimpi tanpa  perjuangan, bersiaplah hanya menjadi pemimpi saja. 

Begitu pula yang dirasakan I Kadek Krisna Rizky Putra Mahartha, siswa kelas XII SMKN 2 Mataram. Impiannya mewakili NTB pada ajang Mister Teen Indonesia 2018 di Bandung Jawa Barat, 18 September lalu membuahkan hasil. 

Berkat perjuangan dan kerja kerasnya. Remaja 17 tahun dari pasangan Drs. I Nyoman Arta dan Ni Ketut Taman Nila Krisna S.IP ini, berhasil membawa NTB meraih posisi top 5 besar. 

Senyum sumringah terpancar jelas dari wajah Krisna tatkala tim media Kominfotik NTB menyambanginya di sekolah, Rabu (10/09). Saat itu sedang jam istirahat. 

Sosok Krisna memiliki perawakan tinggi besar dengan bentuk tubuh proporsional. Sangatlah wajar jika terpilih mewakili sekolah di ajang bergengsi tingkat nasional itu. 

Dalam ajang tersebut, Krisna bersaing dengan 16 Provinsi di Indonesia. Kerja kerasnya berbuah manis. Krisna berhasil berada pada posisi top 5. Tidak hanya itu, Krisna juga mendapat predikat sebagai Best Talent dan Best Friendship. 

Terpilihnya Krisna mewakili NTB di kancah Nasional itu, tidak terlepas dari segudang prestasi yang pernah diraih dalam dunia modeling dan tari. Baik di sekolah maupun luar sekolah. 

Dua bakat alami itulah yang paling menonjol dimilikinya. Krisna yang saat ini tercatat sebagai siswa jurusan Usaha Perjalanan Wisata di SMKN 2 Mataram, akhirnya dilirik untuk menjadi perwakilan NTB dalam ajang bergengsi tersebut.

Selama masa karantina hingga grand final, Krisna merasakan persaingan cukup ketat. Semua kontestan yang ikut, memiliki bakat dan kemampuan luar biasa. 

Kehebatan kontestan lain, sempat membuat Krisna berkecil hati. Ia pun telah pasrah untuk bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Namun berkat kegigihan dan semangat yang dimiliki, Krisna akhirnya berhasil lolos. "Ada sedikit yang ikut tahun ini, tapi saingannya berat. Masing-masing kontestan punya ciri khas tertentu yang memang luar biasa," tutur remaja yang hobi menari dan modeling ini.

Pantang menyerah serta mental kuat yang dimiliki, juga menjadi modal baginya saat mengikuti ajang tersebut. Bisa membawa nama NTB saja, menurutnya suatu kebanggaan. "Motivasi saya adalah ingin menunjukkan bahwa pemuda-pemudi NTB punya peluang di tingkat nasional. Meskipun tidak menang, tapi saya berhasil membuktikan bahwa pemuda NTB bisa tampil di nasional," imbuhnya bersemangat.

Motivasi terbesar dalam hidup Krisna adalah sang Ibu. Prestasi yang diraihnya selama ini tidak terlepas dari keinginannya untuk bisa membuat sang ibu merasa bangga. Namun, ibundanya terlebih dahulu dipanggil Sang Pencipta sebelum melihat prestasi membanggakan yang ditorehkan saat ini. 

 

Baca Juga :


Ibu Krisna meninggal pada 21 Agustus 2015 lalu, saat Krisna sudah berusia 15 tahun. Saat ini, Krisna tinggal bersama ayah tirinya Martinus Terloit. 

Sosok Martinus lah yang selama ini terus memberikan berbagai motivasi demi meraih impian dan cita-citanya. "Selain ayah, ada juga keluarga dekat yang terus menyemangati sampai saya bisa seperti sekarang ini," kata remaja kelahiran Praya, 23 Mei 2001 ini.

Berbagai prestasi gemilang tingkat nasional dan internasional pernah juga diraih Krisna. Diantaranya Runner up 2 Duta Brycella 2018, juara 1 Blockbustermove Dance Competition Surabaya, juara 1 Dmodel, juara 1 international dance asia in Lombok , Juara 3 foto genic, Juara 1 dance competition gog aniversarry in Bali.

Berikutnya juara 1 LKBB pramuka putra se-Pulau Lombok 2014, juara 1 Putra LKBB Kwartir Cabang Kota Mataram 2014, juara 1 LKBB Pramuka Putra se-Pulau Lombok dalam rangkaian kegiatan hut XXX Racana sangakareang-Teratai Putih 2015.

Krisna juga pernah juara 2 Lomba Menggambar Tahun 2010, juara 1 Pasbaraka se-Kota Mataram 2015, Perwakilan putra DIANPINRU PUTRA 2014, juara 1 LKBB Putra Tangkas Galang Tegak 2015, juara 1 Mading 3 Dimensi "Wall Magazine" bersama Hillo Teen 2014, Grand Finalis Indonesia Island Model Look, Mister Teen Indonesia Friendship, Mister Teen Indonesia NTB 2018, Mister Teen Indonesia Best Talent 2018, Top 7 Mister Teen Indonesia 2018 dan Top 5 Nasional Speech Mister Teen Indonesia. 

Jika lulus dari SMKN 2 Mataram, Krisna berencana ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Tentu saja mengambil jurusan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. 

Bisa mewakili NTB di kancah nasional, membuatnya sadar bahwa semua mimpi bisa diwujudkan selama mau berjuang. "Intinya jangan pernah berhenti berharap dan terus perjuangkan apapun yang menjadi impian kita," ujar Krisna yang mengaku sangat menyukai hal-hal baru.

Kepada para pemuda NTB, Krisna berharap agar anak-anak muda bisa menyadari potensi yang dimilikinya. Kemudian memanfaatkan potensi tersebut sebaik mungkin untuk meraih prestasi membanggakan. 

Keinginan pribadinya, Krisna ingin tetap bisa membawa nama NTB di kancah nasional hingga internasional. "Harapan saya cuma satu. Semoga pariwisata NTB terus berkembang pesat dan meningkat. Semoga NTB bisa dikenal oleh seluruh dunia, bahwa NTB punya peluang dan punya prestasi yang luar biasa," tutupnya sambil tersenyum ramah. ()



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan