logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menjadi Kader Posyandu Karena Panggilan Jiwa

Menjadi Kader Posyandu Karena Panggilan Jiwa

Sekotong Tengah KIM,-"Saya menjadi kader Posyandu sejak tahun 1985",Kata Amak Herwan memulai kisah perjalanan panjangnya, menjadi kader posyandu.

Sosok Inspiratif

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
20 Oktober, 2018 09:28:38
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1802 Kali

Sekotong Tengah KIM,- "Saya menjadi kader Posyandu sejak tahun 1985",Kata Amak Herwan memulai kisah perjalanan panjangnya, menjadi kader posyandu.

Lelaki paruh baya tersebut menceritakan awal menjadi kader posyandu,adalah karena di minta oleh Kepala Puskesmas Sekotong waktu itu.Pada era 80-an,Sekotong masih belum seperti saat ini.Rumah rumah penduduk masih jarang,jalan masih berupa jalan tanah,kendaraan bisa di hitung dengan jari,serta  sarana transportasi yang sangat terbatas.

"Jika melakukan pemeriksaan,kami harus berjalan puluhan kilo untuk sampai di lokasi.Saya bertugas sebagai pemandu jalan dan juga membawa barang petugas puskesmas",kenang  lelaki kelahiran 1960 tersebut.

Bersama sekitar 3 orang kawannya,Amak Herwan ikut mendampingi para petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke setia desa.Saat itu,Amak Herwan di tugaskan menjadi kader di Desa Sekotong Tengah,Desa Buwun mas dan juga Desa Cendimanik.Desa Buwun Mas dan Cendimanik merupakan  pemekaran dari Desa Sekotong Tengah.

Kini,di usianya yang yang sudah memasuki 60 tahun.Lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut masih aktif sebagai kader posyandu di dusunnya,yaitu Dusun Telaga Lebur Desa  Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

"Saya kadang ingin beristirahat jadi kader posyandu,tetapi beberapa kali saya coba berhenti,tetapi pelayanan posyandu di dusun saya tidak bisa jalan.Akhirnya saya kembali di minta jadi kader,"Kata lelaki 3 anak dan 2 cucu ini.

Saat di minta tanggapannya terhadap alasannya  menjadi kader posyandu meski tidak ada gaji yang di terima,Rasinah, Nama jejaka dari Amak Herwan menyebutkan, karena sudah panggilan jiwa.

"Rasanya sulit berhenti dari apa yang sudah puluhan tahun saya jalani,saya ingin menjadi orang yang bermampaat bagi masyarakat,"Ujarnya.

Terkait perhatian pemerintah terhadap tugasnya sebagai kader posyandu,Amak Herwan menyebutkan banyak menerima sertifikat dan piagam dari Dinas kesehatan dan juga Bupati Lombok Barat.(sid).

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan