logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berbagi Rezeki Untuk Rumah Tangga Miskin

Berbagi Rezeki Untuk Rumah Tangga Miskin

KIM-BOLO—Tak ada salahnya jika kita mensisipkan sebagian dari rezeki kita kepada mereka yang membutuhkan. Saling membantu, menolong dan berbagi ceria merupakan

Sosok Inspiratif

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
19 Oktober, 2018 08:50:05
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1275 Kali

KIM-BOLO—Tak ada salahnya jika kita mensisipkan sebagian dari rezeki kita kepada mereka yang membutuhkan. Saling membantu, menolong dan berbagi ceria merupakan sebuah konsep yang sudah digariskan dalam agama Islam.

Listrik merupakan salah satu kebutuhan hidup dalam rumah tangga. Di zaman sekarang, tanpa listrik—hampir segala aktivitas dalam suatu perusahan akan lumpuh. Begitu pula yang dirasakan oleh keluarga yang kurang mampu. Karena bagi mereka, listrik dapat menerangi ketika anak anak didiknya melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Intinya, listrik sangat dibutuhkan dalam kehidupan saat ini.

“Konsep Berbagi” tersebut, ternyata sudah lama dilakukan oleh Suryadin—Ketua Komunitas Kampung Media Bolo di Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Meski kebutuhan akan listrik salahsatu program pemerintah NTB untuk membantu masyarakat miskin belakangan ini, namun tidak semuanya Rumah Tangga Miskin (RTM) mendapat pasokan pemasangan listrik gratis. Tentu dari keterbatasan itu semua, pun mendorong Yadin Bolo sapaanya itu, mensisipkan sebagian rejekinya untuk membantu RTM akan kebutuhan listrik.

Bagi Yadin Bolo —“Konsep Berbagi” tersebut dilakoninya sejak PLN meluncurkan program Listrik Pintar. Uang yang dia sisipkan itu terkadang berasal dari hasil karya tulis, baik dari media cetak maupun penjualan koran dan lainnya. Bahkan hasil nominasi yang didapatkan dari tulisan di Portal Kampung Media NTB, pernah disisipkan untuk membantu beberapa RTM di wilayahnya.

Memang, tak semua orang kaya dapat melakukan hal hal semacam yang dikerjakan oleh Yadin Bolo. Namun, kita yang profesi sebagai penulis, pun bisa mengikuti jejak langkah pria kelahiran Desa Tambe Kecamatan Bolo tersebut.

Khusus di Komunitas Kampung Media NTB, Yadin Bolo patut menjadi salah satu tokoh Inspirasi. Karena hal hal yang dilakukannya dalam dunia sosial kemasyarakat, dapat dijadikan salahsatu contoh sehingga ke depan kita memiliki rasa untuk berbagi antara satu dengan lainnya.

 

Baca Juga :


“Tidak ada batas waktu. Selama ada niat dan ikhlas untuk saling membantu, Insya Allah semuanya akan lancar. Aamiin Yaa Rabb,” tutur Yadin Bolo dalam bincang bincang kecil di kediamannya, di Desa Rasabou-Bolo, barubaru ini.

Menurut pria lulusan dari Lombok Tourism Education Center ini—diperkirakan 67 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Bolo, Madapangga dan Sanggar Kabupaten Bima-NTB, yang sudah dipasang listrik melalui program pribadi yakni “Konsep Berbagi”. Dengan sumber biaya yang dipakai sebagian besar berasal dari uang saku sendiri.

“Ada juga sih dari rekan (donatur) yang turut menyumbang. Tapi mereka tak ingin menunjukan jati diri, karena memang niat ikhlas ingin berbagi dan membantu RTM yang belum memiliki listrik,” ucap Yadin menutup.(Dadi)

 



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan