logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anak Kampung Media Jadi Pembicara Di Bimtek UKM Digital

Anak Kampung Media Jadi Pembicara Di Bimtek UKM Digital

KM TNC. Sebuah kebanggan dan kepercayaan yang luar biasa bagi anak kampung bisa tampil dan menjadi pembicara diantara para pelaku usaha

Sosok Inspiratif

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
27 September, 2018 09:42:09
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 3315 Kali

KM TNC. Sebuah kebanggan dan kepercayaan yang luar biasa bagi anak kampung bisa tampil dan menjadi pembicara diantara para pelaku usaha yang ada di Kota Bima, sebut saja Nuralamsyah koordinator kampung Media Tembe Nggoli Kota Bima. Rabu (26/09) Dinas Koperindag Kota Bima memberikan kepercayaan kepada penggiat/pengelola Kampung Media di Kota Bima sebagai pembicara tentang pengenalan promosi produk UKM melalui pemanfaatan Kampung UKM Digital/KUKM Website Kampung Media yang diadakan oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi NTB.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor KLUT Kota Bima jalan lintas Sumbawa Amahami, dalam kesempatannya Alamsyah menyampaikan tentang perjalanan dan perkembangan Kampung Media sejak berdiri hingga saat ini "saya menyampaikan tentang Kampung Media dan apa keuntungannya bisa bergabung dan memasarkan produknya di portal Kampung Media".

Antusias peserta begitu terasa ketika menyampaikan prestasi Kampung Media sebagi salah satu media kebanggan warga NTB.

"mereka begitu antusias hingga saya mengajak mereka untuk bergabung dan mempromosikan produknya melalui portal Kampung Media".

"Panitia memberikan waktu kurang lebih 2 jam untuk memaparkan materi sekaligus mempraktekkan cara bergabung, kesempatan tersebut tidak saya sia-siakan" ungkapnya.

Uswatun salah satu pelaku usaha pembuat abon kemasan asal Kelurahan Kolo sangat antusias setelah mendengan pemaparan anak kampung media "saya baru tahu kalau di kota bima ada media kampung, melalui informasi ini saya akan mengajak pemuda-pemudi kampung saya untuk mempromosikan potensi wisata, budaya serta kuliner karena kami sangat membutuhkan media warga seperti ini yang sudah nasional maupun internasional sehingga kampung kami bisa di kenal dimana-mana" tuturnya.

 

Baca Juga :


"kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahan seperti ini untuk memasarkan produk, selama ini kami hanya disekitar kampung dan wilayah kota bima saja".

Pada kesempatan tersebut Alamsyah mengajak para pemangku kebijakan maupun instansi terkait untuk dapat bekerjasama dalam hal ini untuk kemajuan usaha UKM maupun ekonomi masyarakat khususnya Kota Bima untuk terus melakukan berbagai kegiatan yang sama bagi para pelaku usaha lain maupun warga/masyarakat calon usaha dalam menitih karir di wirausaha bukan saja bagaimana membuat inovasi/karya, pengemasan tetapi juga strategi pemasaran dengan memanfaatkan media yang ada sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

"Alhamdulillah ini semua berkat kampung media saya bisa dipercaya sebagai pembicara/narasumber didepan orang banyak, terima kasih kampung media".



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan