logoblog

Cari

Tutup Iklan

Abdi Negara Jadi Enterpreneur, Kenapa Tidak?

Abdi Negara Jadi Enterpreneur, Kenapa Tidak?

Menjadi abdi negara tidak mematikan jiwa bisnis yang sudah tertanam di dalam diri Trisna Yuniarti. Pegawai Dinas Kominfotik NTB ini selama

Sosok Inspiratif

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
20 Desember, 2017 09:48:27
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 3710 Kali

Menjadi abdi negara tidak mematikan jiwa bisnis yang sudah tertanam di dalam diri Trisna Yuniarti. Pegawai Dinas Kominfotik NTB ini selama hampir satu tahun belakangan ini, tengah menggeluti usaha sampingannya sebagai penjual buah. Passion tersalurkan, keuntungan jutaan rupiah pun dikantongi.

Berawal dari membawa bekal beberapa butir buah jeruk ke kantor, Trisna mengawali debutnya sebagai penjual buah di kalangan pegawai.

"Waktu itu bawa buah jeruk, trus beberapa temen nyicipin pada bilang jeruknya manis,  eh kok pada jadi banyak nitipin," cerita Trisna.

Semenjak itu, Trisna mulai memberanikan diri untuk menjual buah. Ia membawa sekardus buah jeruk yang dijajakan dikala jam istirahat kepada teman-temannya. Tak disangka, banyak teman-temannya yang kemudian memesan beraneka buah seperti apel, pir dan anggur.

"Dari pada korupsi, ya mending cari uang tambahan dari jualan buah," ujar Trisna.

Sekarang, Trisna terkenal sebagai penjual buah di kalangan orang-orang dinas. Ia selalu menjual buah dengan kualitas terbaik dengan harga yang lebih murah dari yang ada di pasaran. Hal tersebut membuat pelanggan Trisna kini sampai ke pulau seberang, Sumbawa dan Bima.

 

Baca Juga :


"Gak mengganggu pekerjaan di kantor kok proses jualannya, saya memanfaatkan waktu istirahat. Kalaupun untuk pemesanan di luar daerah, saya hanya perlu memilihkan buahnya sementara yang packing dan mengantar sudah ada," imbuhnya.

Melaui berjualan buah, perempuan kelahiran Juni 1983 bisa meraup keuntungan bersih satu sampai dua juta rupiah dalam sebulan. Hal tersebut diakui Trisna, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kepuasan yang dirasakan karena dapat menyalurkan hobby.

Ia mengaku memang telah mengenal perniaagan sejak kecil karena tinggal di Bertais yang notabenenya lingkungan para pedagang. Dari situlah jiwa bisnis Trisna terasah hingga sekarang. (Nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan