logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dari NTB Untuk Indonesia

Dari NTB Untuk Indonesia

Tanggal 18 Desember 2017 tepatnya Senin malam, Gubernur Nusa Tenggara Barat bersama empat Gubernur lainnya (Gubernur Jawa Timur (Soekarwo), Gubernur Sumatra

Sosok Inspiratif

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
19 Desember, 2017 16:04:31
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 6215 Kali

Tanggal 18 Desember 2017 tepatnya Senin malam, Gubernur Nusa Tenggara Barat bersama empat Gubernur lainnya (Gubernur Jawa Timur (Soekarwo), Gubernur Sumatra Selatan (Alex Nurdin), Gubernur Jawa Barat (Ahmar Heryawan), dan Gubernur Sulawesi Selatan (Syahrul Yasin)) kembali berdiri di hadapan ribuan peserta. Kali ini, Gubernur yang pernah mendapat REKOR MURI sebagai Gubernur termuda se Republik Indonesia itu, berdiri dalam rangka menerima penghargaan. Penghargaan yang ia terima adalah Gubernur terbaik. TGB sapaan akrab Gubernur NTB meraih penghargaan Leadership Award 2017.  Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendagri RI, Tjahyo Kumolo dalam Malam Anugerah Innovative Government Award (IGA) 2017 dan Leadership Award 2017di Sahid Jaya Hotel, Jakarta (18/12).

Kelima kepala daerah yang terpilih sebagai Gubernur terbaik itu, telah dilakukan kajian secara mendalam tentang kepemimpinan. Kajian dilakukan pada tujuh aspek, yakni kapabilitas, akseptabilitas, kompatiilitas, kredibilitas, integritas, dan rekam jejak serta inovasi. Team pengkaji atau penilai berasal dari berbagai latarbelakang yang bersifat independen, mulai dari peneliti, akademisi hingga wartawan. Para team penilai menekankan pada kepala daerah yang tidak pernah terlibat atau terjerat dalam kasus hukum atau etika moral. Setelah melakukan kajian secara mendalam terhadap 34 Gubernur, akhirnya TGB bersama empat Gubernur lainnya terpilih menjadi Kepala Daerah (Gubernur) Terbaik 2017.  Itu artinya bahwa TGB tidak pernah terlibat dalam etika moral dan jeratan hukum. Kelima Kepala Daerah (Gubernur) Terbaik itu merupakan mutiara yang lahir dari kampung. “Tujuan pemberian penghargaan itu untuk mencari mutiara daerah yang nantinya dapat menjadi calon pemimpin bangsa,” tutur Aat Surya Safaat selaku salah satu team penilai kepala daerah.

Aat berharap kepala daerah terpilih menjadi kepala daerah terbaik itu dapat menjadi contoh dan tauladan bagi kepala daerah lainnya.

 

Baca Juga :




 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan