logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda Pelosok Menjadi Sosok Inspiratif

Pemuda Pelosok  Menjadi Sosok Inspiratif

Mongkel adalah  seorang remaja yang sudah berumur 18 tahun.Dia tinggal di sebuah pedesaan terpencil disebuah kaki gunung Rinjani.Terlahir dengan atas didikan

Sosok Inspiratif

ENDIRIANSA
Oleh ENDIRIANSA
15 Desember, 2017 15:05:18
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1872 Kali

Mongkel adalah  seorang remaja yang sudah berumur 18 tahun.Dia tinggal di sebuah pedesaan terpencil disebuah kaki gunung Rinjani.Terlahir dengan atas didikan yang sangat keras dan bekerja keras  karena takut untuk  dimarahi oleh kakeknya yang sanagat pemarah.Warna kulitnya  putih kuing , Rambutnya panjang dan hitam. Matanya sipit dan sendu. Ditambah  sering disangka keturunan China. Padaha bukan, waktu kecil itu sering bermain di tempat sejuk ke hutan ke danau sehingga kulitnya terawat oleh alam.

Dengan cara didikannya Mongkel namun tidak pernah membuatnya  untuk pesimis dalam segala hal khususnya pada pendidikan.Dengan keterbatasan waktu untuk belajar  tidak memebuatnya surut dalam bersaing meraih prestasi dimana dia selalu mendapatkan peringkat pertama di kelasnya.Bahkan kakeknya sudah berkali kali menyurhnya berhrnti untuk bersekolah namun  tidak dia perdulikan karena kerasnya semangatnyanya untuk mencari ilmu.

Sebenarnya dalam benak simongkel adalah dia ingin menjadi seorang yang akan merubah perspektip masyarakat yang keras terhadap anak anak di usia  pelajar tapi sudah didera dengan pekerjaan untuk orang yang sudah dewasa.Memang sunnguh sangat memperhatikan cara orang tua disana dala memperlakaukan naka anak yang melampui batas.Sehingga kebanyakan anak anak disana terlantar sekolahnya.Melalui dirinya dia bercita cita untuk membuktikan betapa nikmatnya menjadi seorang pelajar daningin menjadi orang suses.

Pada saat  Mongkel semester  terahir saat SMA disana dia mendapat ujian yang sangat mengguncang batinnya.Guncangan  itu bukan dari sekolah tentang tugas akhir taupun tugas yang lain melainkan dirinya diusir dari rumah kakeknya yang membuatnya hampir patah semngat.Tapi untungnya ada temannya yang mau memberinya izin tinggal sementaraSementara dia tinggal di rumah temannya kelas  dia selalu istiqomah masuk sekolah.Keberuntungan menghampiri dirinya, pada saat itu ada seorang Ustadz yang  mencarinya kemudian mengajaknya tinggal bersamanya dan pindah dari rumah temannya itu.Dan akhirnya ada harapan  si mongkel membuatnya semakin termotivasi untuk menuntut ilmu lebih rajin sehinnga Ujian Nasional dia llalui dengan lancar bahkan di mendapatkan beasiswa untuk kuliah  gratis  di UIN MATARAM.

 

Baca Juga :


Waktu terus berputar tahun demi tahun berjalannya waktu Mongkelpun akhirnya mendapat sterata satu sekaligus  mengantar dirinya mendapat beasiswa  lagi di Jawa .Wajtu berjalan diapun akhirnya  menyelesaikannya selama 1 tahun 5 bulan sehingga dia di panggil ke Lombok untuk mengikuti tes seleksi dosen negeri.Dan akhirnya dia lolos kemudian menjadi Dosen di UIN MATARAM.

Sekarang Mongkel telah menjadi orang sukses tapi tidak membuatnya lupa dengan kampungnya  sehingga sering pulang kampung untuk silaturrahmi ke ustadz yang telah menolongnya.Disamping itu dia  membuat masyarakat disana juga ikut tercengang melihat seorang Mongkel dulunya anak yang terbuamg kini menjadi orang yang sukses dengan memiliki rumah mewah  dan mobil yang cukup layak membalas kelahannya waktu muda. []



 
ENDIRIANSA

ENDIRIANSA

nama:ENDI RIANSA ASAL:DESA BRIRIJARAK dusun otakkebon,kec wanasaba lotim tempat tgl lahir:otak kebon , wanasaba,lotim 25 12 1998 MAHASISWA UIN MATARAM no hp:085338148445 organisasi IPNU(ikatan pelajar nahdatul ulama)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan