logoblog

Cari

Tutup Iklan

Suara Sopran Di Istana Negara

Suara Sopran Di Istana Negara

Banyak orang yang suka mendengarkan lantunan lagu, tapi tidak banyak yang bisa melantunkan lagu dengan nada yang indah. Priskila Apriyanti salah

Sosok Inspiratif

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
11 Desember, 2017 13:40:43
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 2403 Kali

Banyak orang yang suka mendengarkan lantunan lagu, tapi tidak banyak yang bisa melantunkan lagu dengan nada yang indah.

Priskila Apriyanti salah satu pemuda multitalenta yang membius publik dengan suara indahnya. Gadis manis yang memiliki suara sopran ini berkiprah di dunia tarik suara sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak.

Salah satu pelajar dari SMA Negeri 1 Mataram (SMANSA) ini menjadi salah satu personil dari Orkestra Remaja Gita Bahana Nusantara. Kiki sapaan akrabnya merupakan salah satu representasi dari NTB yang tergabung dalam Gita Bahana Nusantara.

“Saya salah satu perwakilan NTB, Setiap Provinsi mengirimkan 4 perwakilan di Gita Bahana Nusantara,” Ungkapnya kepada Tim Media Diskominfotik, Senin (4/12).

Dalam Gita Bahana Nusantara Setiap Provinsi mengirimkan 4 representasi dengan jenis suara yang berbeda, Alto, Tenor, Bass , dan Sopran.

Tampil dengan Orkestra Remaja Gita Bahana Nusantara tidaklah mudah. Diakuinya, proses seleksi ketat di berbagai provinsi. Gita Bahana Nusantara merupakan Orkestra remaja yang dibentuk untuk tampil di Istana Negara pada perhelatan upacara Kemerdakan Indonesia tanggal 17 Agustus.

Gadis manias yang lahir di Mataram ini juga tampil dengan orkestranya di Event  Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Baca Juga :


Selain menyanyi dalam group, menyanyi solo juga sering digelutinya. Pemuda yang memiliki hobi melukis ini juga menjadi salah satu perwakilan NTB dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya juga tampil dalam FLS2N sebagai penyanyi solo dengan suara sopran,” imbuhnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi dokter bedah plastik ini juga salah satu siswa yang aktif dalam bidang akademik, menjadi salah satu siswa terpilih SMANSA Mataram dalam Program sisterschool ke Australia tahun 2017. Ia juga sebagai juara 2 siswa teladan di SMANSA Mataram

Selain kompetisi menyanyi, berpidato bercerita dan lomba menggambar mewarnai juga pernah diikutinya..



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan