logoblog

Cari

Tutup Iklan

Robi Dan Motor Maticnya Punya Cerita

Robi Dan Motor Maticnya Punya Cerita

Semakin hari semakin keras persaingan di dunia ini. melihat tingkah laku orang untuk mendapatkan tempat mencari sesuap nasi. Bagaimana pun caranya,

Sosok Inspiratif

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
30 November, 2017 18:52:54
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 3798 Kali

Semakin hari semakin keras persaingan di dunia ini. melihat tingkah laku orang untuk mendapatkan tempat mencari sesuap nasi. Bagaimana pun caranya, entah itu haram maupun halal. Yah namanya aja persaingan pasti semua cara pasti dilakukan.

 

Tahukah anda, masih banyak orang yang bekerja untuk mencukupi kebutuhan. Baik dari kalangan pemuda, anak kecil, dewasa, hingga orang tuapun mencari kerja. Pernah kalian berpikir untuk memberikan pekerjaan kepada orang lain agar kemiskinan berkurang. Nah dari penjelasan di atas mempunyai kaitan dengan artikel yang kali ini saya buat, cirinya adalah seorang mahasiswa yang bekerja sebagai Go Jek agar perkuliahan tetap berjalan hingga akhir.

 

Namanya adalah Robi Hari Rustaman, ia adalah mahasiswa Universitas Mataram (Unram). Masuk tahun 2014 di UNRAM dengan jurusan Teknik Otomotif, ia selalu berusaha seperti temen-temannya yang mewah. Namun ia berpikir itu semua tidak mungkin, karena iapun tahu diri dari kalangan bawah. Meskipun dari kemewahan ia tidak bisa mencapai akan tapi ilmunya sudah mulai terlihat kecapaian prestasinya.

 

Masuk semester 7 ia mulai berpikir keras tentang kelanjutan kuliahnya, karena faktor biaya yang tidak memungkinkan. Pikir keras untuk lanjut atau tidaknya. Mau lanjut biaya butuh banyak, mau mundur biaya yang sudah sudah banyak yang dikeluarkan. Itupun menjadi pertanyaan besar pada dirinya. Inipun saya dan teman-teman tahu darinya karena ia sering bercerita tentang hidupnya, ya mungkin karena kami juga adalah sahabat sebayanya.

 

Akhirnya ia mumuuskan mencari kerja namun tidak  patokan bersama kuliahnya. Jadi kerja lancar dan kuliah lancar. Setelah berapa kali masuki lamaran, ia selalu di tolak, mungkin juga karena kuliahnya juga. Dan akhirnya yang menjadi tujuan akhirnya adalah mencoba menjadi GO Jek.

 

Baca Juga :


 

“saya akan mencoba untuk satu bulan, jika cocok maka saya akan tetep di sini” ungkapnya saat kumpul bareng. 1 bulan sudah menekuni Go jek, akhirnya iapun bercerita pengalaman yang alaminya. Katanya sih seru buat anak kuliahan yang terpenting jangan malu atas semua pekerjaan. “apapun pekerjaanmu. maka cintailah, sesungguhnya tuhan maha pemberi rizki” kata inilah yang membuatku terinspirasi ketika ia keluarkan di tengah-tengah canda tawa bersama teman-teman.

 

Robi Hari Rustaman dan motor Beat pop putihnya yang selalu membawanya kemana-mana. Robi dengan motornya sudah seperti keluarga, ia selalu bersama-sama, baik pergi kuliah maupun peri Go jek. Udah berapa cewek yang naksir sama robi karena sifatnya yang ramah dan pekerja keras. Uuuhhh perlu kita ambil contoh dari sik robi ini. mungkin bukan motor yang akan memberikan rizki, bahkan benda lain bisa kita pergunakan untuk mendatangkan rizki, seperti  Laptop, Hp, dan media lainnya. Tapi yang yang terpenting juga jangan lupa berd’oa dan ikhtiar supaya rizkinya lancar.

 

Dengan ikut  Go Jek Robi tetap melanjutkan perkuliahannya hingga saat ini. meskipun banyak rintangan yang dilewati, namun ia tetap tabah dan sabar untuk ia jalani. Intinya jika kita ikhlas dalam melakukan suatu pekerjaan, insaallah Allah memberikan jalan bagi kita. Dan semoga dari artikel ini kita mendapatkan hikmahnya dan sama-sama belajar untuk kehidupan.  



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan