logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sukses Dari Santri Hingga Jadi Pemimpin

Sukses Dari Santri Hingga Jadi Pemimpin

Sosok seorang  menteri yang ramah dan santun dan di senangi rakyat,,, siapa lagi kalau bukan bapak H. Imam Nahrawi yaitu, Menteri

Sosok Inspiratif

Yakub
Oleh Yakub
13 Oktober, 2017 09:00:54
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 910 Kali

Sosok seorang  menteri yang ramah dan santun dan di senangi rakyat,,, siapa lagi kalau bukan bapak H. Imam Nahrawi yaitu, Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI), beliu adalah jebolan seoarang santri yang di kenal rajin dan patuh kepada kiyai dan pimpinan pondok pesantren, beliu adalah seorang menteri yang suka selfi, suka beraktifitas organisasi, terutama di PMII, ketika jadi mahasiswa.

Berikut saya  paparkan profil MENPORA RI (H. IMAM NAHRAWI)

Mungkin banyak yang belum mengenal sosok Menpora baru yang merupakan putra daerah Bangkalan. Imam Nahrawi besar di Kecamatan Konang, Bangkalan. Memulai karir sebagai politisi di Surabaya. Karirnya terus melonjak hingga menjadi Ketua DPW PKB Jawa Timur dan akhirnya ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Nama Lengkap
Imam Nahrawi

Tempat, Tanggal Lahir:
Bangkalan, Jawa Timur/8 Juli 1973

JPENDIDIKAN:
Umum :
-SD Negeri Bandung, Bangkalan
– SMP Negeri Konang, Bangkalan
– MA Negeri Bangkalan
– IAIN Sunan Ampel, Surabaya (1997)

PERJALANAN KARIER:
Pekerjaan:
– Direktur Intervisi Surabaya
– Direktur CV Hidayah, Sidoarjo

Legislatif:
– DPR dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) (2004 – 2009)
Keterlibatan dalam Organisasi :
– Anggota Komisi I dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) (2004 – 2006)
– Anggota Komisi V dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) (2006 – 2007)
– DPR dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) (2009 – 2014)
– DPR dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) (2014 – 2019)

KEGIATAN LAIN:
– Ketua Umum PMII Cabang Surabaya
– Ketua Umum PMII Koordinator Cabang Jawa Timur
– Ketua Umum Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Jawa Timur
– Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa
– Anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
– Caretaker PKB Jawa Timur
– Ketua DPW PKB Jawa Timur

KELUARGA:
– Shobibah Rohmah (istri)
– Anak : 7 Orang

Baca Juga :


Imam Nahrawi adalah sekretaris jendral DPP PKB. Pria yang juga anggota DPR ini memiliki segudang aktivitas. Dia adalah direktur intervensi Surabaya dan CV. Alhidayah Surabaya. selain itu tak sedikit organisasi yang ditekuninya, antara lain dia pernah menjabat sebagai ketua PMII Jatim 1997 dan Ketua umum DKN Garda Bangsa pada 2002.

Pria kelahiran Bangkalan ini memiliki gagasan untuk mengembalikan peran politik sipil secara partisipatif demi terwujudnya aspirasi rakyat yang reformatif. serta mengembalikan citra lembaga dan pribadi legislatif sebagai wakil rakyat yang hakiki.

Dari tiga nama yang diajukan, dia termasuk sebagai calon bakal diusung untuk mendampingi Soekarwo dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Dipilihnya nama Imam bukanlah tanpa alasan. Dia berpengalaman baik di organisasi banom NU maupun dunia politik.

Imam mempunyai strategi khusus dalam memenangkan pemilu 2014. Dia pernah menggelar acara bertajuk Lebih Dekat Dengan Wakil Rakyat. Menurutnya, acara-acara yang melibatkan masyarakat secara tidak langsung akan menjalin silaturahim yang baik, sehingga membuat rakyat menjadi lebih dekat dengan para wakilnya di parlemen. Pada tahap selanjutnya, acara semacam ini akan memudahkan cita-cita PKB memenangkan Pemilu 2014.

Dia juga pernah mengatakan jangan sekali-kali melupakan konstituen karena dengan kita menjalin silaturahim dan dekat dengan rakyat. PKB akan dapat dilihat sebagai partainya rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Imam juga menegaskan kader PKB mulai saat ini tidak boleh ragu-ragu atau minder memproklamirkan sebagai warga NU dan PKB. Hal tersebut salah satunya ditunjukkan dengan program stiker NU-PKB yang dijadikan kewajiban mutlak bagi kader PKB untuk menyebarkan stiker yang bertuliskan Aku Bangga Jadi Warga NU dan Aku Bangga Jadi Warga PKB minimal tertempel di 10 rumah tetangga terdekat

  



 
Yakub

Yakub

nama saya m. yakub asal saya dari lombok tengah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan