logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anak Kampung Media Nyalon Kades

Anak Kampung Media Nyalon Kades

Di tahun 2017 ini, Kabupaten Dompu kembali menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk yang kedua kalinya. Kali ini, ada 26

Sosok Inspiratif

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
22 September, 2017 22:09:55
Sosok Inspiratif
Komentar: 2
Dibaca: 9009 Kali

Di tahun 2017 ini, Kabupaten Dompu kembali menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk yang kedua kalinya. Kali ini, ada 26 desa yang akan ikut dalam ajang demokrasi tingkat desa itu. Desa tersebut datang dari berbagai Kecamatan, seperti Kecamatan Woja, Kempo, Dompu dan Pajo serta Kecamatan Manggelewa. Proses pemungutan suara, rencananya akan dilangsungkan pada bulan November 2017 mendatang.

Memasuki akhir bulan September ini, masing-masing desa telah membentuk panitia pemilihan Pilkades tingkat desa. Bahkan, proses pendaftaran para calon Kepala Desa dan verifikasi data calon telah mulai dilakukan pada beberapa desa di masing-masing panitia Pilkades.

Diajang ini, salah seorang Anak Kampung Media NTB ikut serta didalamnya. Dia adalah Taufik, atau yang akrab disapa Opick Manggelewa. Dia ini merupakan koordinator komunitas Kampung Media Manggelewa Dompu. Opick telah mendaftarkan dirinya di panitia Pilkades Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, jumat (15/09/2027) pekan lalu. Ikut maju pada ajang Pilkades serentak.

Opick Manggelewa mendapatkan dorongan dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat desa Dorokobo, itu terbukti saat Opick mendaftar di panitia Pilkades yang diantar olrh ratusan warga. "Mereka melihat sosok Opick Manggelewa dengan hubungannya yang luas, Insya allah bisa merubah Desa Dorokobo yang lebih baik," kata Opick, saat menggelar silaturrahmi antar anggota komunitas Kampung Media se Kabupaten Dompu baru-baru ini.

 

Baca Juga :


Selain sebagai pegawai Staf Humas dan Protokol Setda Dompu bagian Publikasi dan Dokumentasi, warga Dorokobo juga mengenal Opick sebagai seorang wartawan yang memiliki banyak prestasi. Diantaranya, meraih penghargaan sebagai penulis terbaik Kampung Media NTB pada ajang Jambore Kampung Media tahun 2013. Dua kali meraih juara satu (2014 dan 2015) pada lomba jurnalisme warga yang digelar oleh Metro TV.

Bapak yang memiliki satu istri dan dua orang anak ini, memiliki misi untuk membangun desa Dorokobo menjadi lebih baik lagi. Dia berharap mendapatkan rahmat dari Allah SWT melalui dukungan dari warga desa untuk menjadi seorang Kepala Desa. ()



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Krens-Lotim

    KM. Krens-Lotim

    13 Oktober, 2017

    semangat saudaraku semoga sukses. Salam dari kampung media


  • KM Kaula

    KM Kaula

    25 September, 2017

    Semoga saudara opick manggalewa menang jadi kades, tentu kita sebagai warga kampung media ikut berbangga, karena kita yakin jika ada warga kampung media yang mau jadi kades, DPR atau jabatan lainnya itu pasti bukan karena tergiur gaji dan jabatan tapi murni hanya ingin berjuang membangun pradaban yang lebih baik. ayo warga kampung media kita bantu opick minimal dengan doa.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan