logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berbuat Tak Harus Terlihat

Berbuat Tak Harus Terlihat

berbuat tidak harus selalu terlihat -Sukardi Rinakit- setiap orang memiliki mimpi dalam hidupnya dan tidak sedikit yang bermimpi menjadi orang hebat, menginspirasi, diidolakan,

Sosok Inspiratif

rohani inta dewi
Oleh rohani inta dewi
17 September, 2017 10:31:01
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 1238 Kali

berbuat tidak harus selalu terlihat

-Sukardi Rinakit-

setiap orang memiliki mimpi dalam hidupnya dan tidak sedikit yang bermimpi menjadi orang hebat, menginspirasi, diidolakan, terkenal dan terlihat.

disisi lain sangat sedikit yang bermimpi menjadi yang berguna tapi tidak terlihat, memberikan dampak besar tapi tidak terlihat, keberadaanya sangat urgent bahkan tanpanya semua hala bisa kacau tapi lagi-lagi tidak terlihat, tidak terkenal apalagi mendapatkan popularitas.

namun, berbeda dengan salah seorang tokoh pak Sukardi Rinakat seorang penulis pidato presiden. Beliau membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pemikirannya. bagi saya beliau pribadi sangat luar biasa dengan jargonnya yang begitu terkenal yaitu “jangan pernah lelah mencintai Indonesia” tapi dirinya tidak seterkenal jargonnya. 

sayapun baru tahu kalau beliaulah pemilik jargon  tersebut. tidak semua orang memiliki jiwa seperti beliau memutuskan untuk berada dibelakang layar, meninggalkan popularitas yang begitu menjanjikan. beliau lebih memilih menjadi pahlawan tak diingat. iya pahlawan takdiingat.

pak Sukardi Rinakat mengajarkan kita bahwa cara mencintai indonesia sangat beragam dan tidak selalu harus terlihat. tidak mudah memang menjadi seperti beliu, saya pribadipun belum sampai maqomnya untuk ketahap seperti beliau. 

 

Baca Juga :


Kisah beliau mengingatkan saya dengan cerita seorang anak kecil sebut saja namanya syakira. syakira selalu membuat orang tuanya resah karena dikelas nilanya selalu paling bontot diantara yang lain. suatu hari ibu guru kelas mereka meminta untuk setiap siswa mengeluarkan selembar kertas dan menulis salah satu nama teman mereka yang paling disukai. setelah melihat hasilnya ibu gurunya tercengang dengan jawaban semua siswa yang sama yaitu “syakira”. 

satu persatu setiap anak ditanya alasannya kenapa menulis syakira. jawaban mereka beragam ada yang mengatakan syakira selalu berusaha untuk membuat setiap temannya tersenyum, selalu menolong setiap temannya yang membutuhkan bantuan dan banyak lagi jawaban lain yang baik semua.

lalu sang ibu guru menanyakan mereka semua apa cita-cita mereka, para siswa-siswi menjawab. presiden buk, gubernur buk, menteri buk, pengusaha sukses buk. dan terakhir ibu guru menyakan ke syakira. syakira apa cita-citamu nak, cita-cita saya menjadi orang yang bertepuk tangan buk. kenapa tanya bu guru. karena harus ada yang bersedia menjadi yang bertepuk tangan, kalau semuanya jadi presiden tidak ada yang menjadi penggemar kalau semuanya jadi aktor tidak ada jadi penikmat.

kisah tersebut tidak ada bedanya dengan pak Sukardi. beliau memilih berada dbelakang layar dan tidak terlihat. hal yang terpenting adalah berbuat dan bermanfaat untuk banyak orang dan tentunya untuk Indonesia tercinta. hanya satu kata JANGAN PERNAH LELAH MENCINTAI INDONESIA.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan