logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anak Kampung Media Di Kongres IMTLI Malang

Anak Kampung Media Di Kongres IMTLI Malang

Setahun sekali Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) melaksanakan kongres. Pada tahun 2016 ini, kongres IMTLI berlansung di Universitas Brawijaya Malang.

Sosok Inspiratif

rendi hartono
Oleh rendi hartono
22 Desember, 2016 18:23:42
Sosok Inspiratif
Komentar: 1
Dibaca: 11428 Kali

Setahun sekali Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) melaksanakan kongres. Pada tahun 2016 ini, kongres IMTLI berlansung di Universitas Brawijaya Malang. Kongres ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Teknik Lingkungan dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia, salah satunya adalah seorang anak kampung media yang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama NTB.

Anak kampung Media tersebut bernama Rendi yang berasal dari kampung pelosok, Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Atas prestasinya di bangku kuliah, ia pun diangkat menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan di UNU NTB. Sebagai ketua HMTL ia pun berupaya untuk meningkatkan hal-hal yang berkaitan pada jurusannya. Olehnya itu berbagai kegiatan kemahasiswaan telah diikukutinya, termasuk kegiatan penelitian bersama dengan komunitas yang ada di Ntb, demikian juga berbagai macam pertemuan-pertemuan dengan mahasiswa lain seperti mengikuti Kongres IMTLI 2016 di Universitas Brawijaya Malang baru-baru ini.

Sebagai anak kampung yang sama sekali belum pernah meninggalkan Pulau Lombok, ia pun sangat senang karena impiannya sejak kecil ingin naik pesawat telah terkabulkan. Selain itu juga ia dapat bertemu dengan sejumlah mahasiswa Teknik Lingkungan  se-Indonesia di Malang.

Pengalaman lain selama mengikuti acara Kongres dapat menambah wawasan tentang keorganisasian, peningkatan pengetahuan akan peduli tentang lingkungan atau sadar lingkungan. Namun yang paling berkesan adalah karena baru pertama kali mengikuti kongres dalam usia yang masih muda, ia pun dapat mengikuti kongres tingkat nasional dengan berbagai rangkaian acara seperti workshop, sidang pleno, wisata aksi lingkungan tanam pohon bersama dengan mahasiswa Teknik Lingkungan se-Indonesia.

 

Baca Juga :


Pengalaman yang paling mengesankan adalah ketika melakukan penanaman seribu pohon di Gunung Batu Kota Malang, ia dapat melihat keindahan Kota Batu malang dari puncak Gunung batu. Selama di perjalan ia pun sangat terharu melihat kretivitas masyarakat petani yang ada di Malang, karena hasil tanamannya yang begitu subur dan indah di pandang mata. Berbagai jenis sayuran hijau, buah-buahan, dan pepohonan yang rindang adalah suatu pemandangan yang mengiringi perjalan di Malang.

Rendi yang dilahirkan di Dusun Kelanjuan oleh pasangan suami istri Sabudin dengan Kayani pada 19 tahun lalu sangat senag karena lewat pendidikan ia pun dapat mengabulkan impiannya dan menambah pengalamn di daerah lain. Ia pun kini bercita-cita untuk membangun Desanya yang ramah lingkungan hijau Insya Allah. () -03



 
rendi hartono

rendi hartono

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama NTB Jurusan Teknik Lingkungan Hp : 085337304820

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM JONG CELEBES

    KM JONG CELEBES

    23 Desember, 2016

    bagus ceritaxa....kembangkan kreatifitasxa terus.....


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan