logoblog

Cari

Tutup Iklan

Guru Inspiratif

Guru Inspiratif

KM. Poker – Berikut ini kami akan menceritakan seorang sosok yang sejak muda mengabdikan dirinya sebagai seorang guru. Kami menyebutnya sebagai

Sosok Inspiratif

KM. Pondok Kerakat
Oleh KM. Pondok Kerakat
25 November, 2016 16:03:25
Sosok Inspiratif
Komentar: 1
Dibaca: 71823 Kali

KM. Poker – Berikut ini kami akan menceritakan seorang sosok yang sejak muda mengabdikan dirinya sebagai seorang guru. Kami menyebutnya sebagai Guru Inspiratif sebab sosok ini memiliki kretipitas yang tinggi dan menjadi inspirator bagi keluarga, teman dan orang-orang yang ada di sekelilingnya. “Mengabdi untuk Masyarakat, Bangsa Dan Agama”, itulah prinsip hidupnya. Atas prinsip itulah ia berkomitmen untuk mengamdikan hidupnya sebagai seorang guru. Sosok yang kami maksud adalah Asri, S. Pd yang telah mengabdikan diri sebagai guru sejak tahun 2007. Ia bukan hanya seorang guru, namun ia juga seorang perintis pendidikan. Dengan segenap daya yang ia punya, ia merintis sekolah/madrasah di lereng Rinjani Lombok.

Asri, S.Pd, lahir di Sukamulia pada tanggal 02 Januari 1985. Ia merupakan anak kedua dari 6 orang bersaudara yang lahir dari pasangan pernikahan Sahrim dengan Sa’it. Ia menamatkan pendidikan dasarnya di SDN 02 Sukamulia Desa Pohgading pada tahun 1997. Ia melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Pringgabaya dan tamat pada tahun 2000. Setelah itu, melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Aikmel dengan mengambil Jurusan IPS dan tamat pada tahun 2003. Tamat dari SMA, ia melanjutkan studi ke jenjang Pendidikan Tinggi di STKIP Hamzanwadi Selong dengan jurusan Pendidikan IPS (Program Studi Pendidikan Sejarah), ia diwisuda dengan gelar Sarjana Pendidikan pada ahir tahun 2008. Usai menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, Asri fokus mengabdikan hidupnya sebagai seorang guru hingga saat ini.

Asri bukan hanya seorang guru, ia juga seorang perintis pendidikan di lereng gunung Rinjani. Awalnya ia dan kawan-kawannya merintis pendirian MTs. Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara yang didirikan pada bulan Juli 2007. Sejak saat itu hingga sekarang, di madrasah tersebut ia menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah dan memegang mata pelajaran Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan IPS Terpadu. Ia adalah motivator bagi teman-teman mengajar dan siswa-siswinya sehingga madrasah tersebut.